in

Bocah ‘Dewa Hanoman’ Sekarang Sudah Tidak Punya Ekor Lagi

Arshid Ali Khan sebelum operasi (foto: Metro)

Seorang remaja asal India yang dianggap sebagai dewa Hanoman atau dewa kera karena memiliki ekor, sekarang bisa hidup normal setelah menjalani operasi penghapusan ekor pada bagian punggungnya.

Arshid Ali Khan, yang lebih dikenal sebagai Balaji, lahir di sebuah desa di luar Chandigarh di India Utara dengan gumpalan daging yang menyerupai ekor pada bagian punggungnya.

Karena hal itulah banyak warga setempat yang memepercayai bahwa Arshid adalah reinkarnasi dari dewa monyet yaitu Hanoman.

Setelah operasi (foto: Metro)

Namun, Arshid dilaporkan merasa resah ketika dirinya diperlakukan sebagai dewa. Oleh karena itu dia memilih jalan operasi untuk menghapus bagian ekor di punggungnya.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada para dokter untuk operasi pada Balaji dan membantu dia menyigkirkan ekornya,” ujar kakek Arshid, Iqbal Qureshi (64), seperti dilansir Metro, Senin (6/7).

“Ini sangat disayangkan bahwa ia dilahirkan dalam keadaan tak biasa, tapi sekarang dia bisa melanjutkan mimpinya untuk hidup normal,” tambah sang kakek.

Sebelum melakukan operasi, Arshid sempat mengatakan bahwa ekornya itu diberikan Tuhan kepadanya. Dia merasa baik dan buruk karena memiliki ekor di punggungnya itu.

Dia melakukan prosedur operasi plastik gratis di Rumah Sakit Mortis Fortis, di Mohali, Punjab. Setelah operasi selesai dilaksanakan, Arshid untuk sementara waktu harus menggunakan kursi roda agar dapat bergerak.