in

Baru 18 Tahun, Wajah Dan Tubuh Gadis Ini Seperti 144 Tahun

Ana Rochelle Pondare (foto: Daily Mail)

Ana Rochelle Pondare, menderita kondisi genetik langka yang menyebabkan usianya sepuluh kali lebih cepat dari biasanya. Gadis asal Filipina itu baru saja meryakan ulang tahunnya yang ke-18, tetapi wajah dan tubuhnya seperti sudah berusia 144 tahun.

Kebanyakan orang yang menderita penyakit progeria seperti yang diderita Ana, meninggal di usia 14 tahun, tetapi Ana bisa bertahan sampai sejauh ini. Dalam rangka meryakan ulang tahunnya yang ke-18, Ana mengadakan pesta ulang tahun yang sangat megah bertema tiga gaun tuan putri.

“Aku bukan gadis yang lengkap. Kata dokter, penuaan saya terlalu cepat dan hidup saya di bumi juga singkat, setelah 15 tahun, saya akan meninggal,” kata Ana kepada CNN iReport, pada tahun 2011 lalu.

loading...
Sarah Gronimo dan Ana (foto: Daily Mail)

Dia adalah salah satu dari sedikit pasien progeria yang berhasil bertahan hidup sampai sekarang. Keluarga dan sahabat tampak antusias merayakan ulang tahunnya yang ke-18 beberapa waktu lalu.

Salah satu keinginan terbesar Ana di ulang tahunnya ini, dia ingin sekali bertemu dengan idolanya yang merupakan seorang penyanyi dan aktris asal Filipina, Sarah Gronimo, menurut laporan CBN News.

Aktris itu mengabulkan keinginan Ana untuk bertemu dengannya. Dia bahkan terlihat melakukan foto selfie bersama penggemarnya itu. Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ana karena telah memberikan kegembiraan dan harapan.

Ana saat mengenakan gaun putri lengkap dengan mahkota (foto: Daily Mail)

Menurut Progeria Research Foundation, seperti dilansir Daily Mail, ada 80 anak di seluruh dunia yang menderita progeria, dan hanya dua kasus yang dilaporkan di Filipina.

Penyakit ini disebabkan oleh progerin, musuh protein, yang menempel pada dinding sel. Oleh karena itu, penderita penyakit ini tampak sangat tua meski usianya baru belasan tahun.

Ahli bedah Dr Pierre R. Clero, membantu Ana untuk memperpanjang hidupnya dengan memberikan diet khusus dan krim untuk kulitnya.

loading...
Loading...
Loading...