in

Ayah Berhasil Memenangkan 3 Kali Lomba Lari Marathon Demi Membiayai Pengobatan Anaknya

Bryan Morseman dan anaknya, Leeim (foto: Daily Mail)

Seorang ayah asal New York tak mengenal lelah demi menyelamatkan sang buah hati. Dia berhasil memenangkan tiga kali lomba lari marathon hanya dalam waktu delapan hari. Kemudian hadiahnya akan ia gunakan untuk membiayai pengobatan anaknya.

Bryan Morseman, 29, dari Bath, New York, memulai peruntungannya dengan mengikuti lomba lari marathon di Montgomery Marathon, di Alabama, pada 14 Maret lalu.

Keesokan harinya, ia kembali lagi berlari di Tobacco Road Marathon di Cary, California Utara. Keesokan paginya ia kembali lagi ke rumahnya di New York. Selang satu minggu, ia kembali mengikuti lari marathon di Yeungling Shamrock Marathon di Virginia Beach.

Dari ketiga lomba lari marathon yang ia menangkan, Bryan berhasil membawa pulang hadiah sebesar US$ 5.750 atau sekitar 74 juta rupiah. Semua uang itu ia gunakan untuk membayar tagihan medis anaknya bernama Leeim yang baru berusia sembilan bulan.

Leeim menderita kondisi yang disebut spina bifida, jenis perkembangan kelainan bawaan yang serius dan penyakit ini merupakan penyakit cacat berat.

“Setiap kali saya di dalam perlombaan, saya memikirkan dia (Leeim) dan bagaimana rasa sakit saya tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang telah ia lewati,” kata Bryan kepada Rochester Democrat and Chronicle, seperti dilansir The Daily Mail, Kamis (9/4).

“Dia memberikan saya energi untuk mendorong saya dan membawa saya sampai garis finish,” tambah Bryan.

Sejak pertama kali mengikuti perlombaan lari marathon sejauh 26,2 mil pada tahun 2008 lalu, Bryan telah memenangkan 23 dari 42 perlombaan yang ia ikuti. Hampir setiap perlombaan yang ada, Bryan pasti mengikutinya.

Loading...
Loading...