in

Awas, 5 Orang Ini Meninggal Setelah Menjalankan Diet Ekstrim

Kelebihan berat badan memang bisa membuat sesorang wanita prustasi. Tak jarang beberapa wanita rela melakukan apa saja demi mendapatkan tubuh ideal, termasuk menjalankan diet ekstrim yang bisa mengancam keselamatan jiwanya.

Jika Anda tidak percaya ada orang yang meninggal karena menjalankan diet ekstrim, berikut ini ada beberapa kasus orang yang meninggal setelah menjalankan diet ekstrim. Dikutip Wow Menariknya Cosmopolitan.com, berikut kisah tragis orang-orang yang meninggal karena diet.

5. Program Diet Rendah Kalori

Seorang pengantin perempuan asal Inggris berusia 34 tahun meninggal ketika jantungnya berhenti berdetak, 11 minggu kemudian setelah menjalankan diet rendah kalori. Perempuan itu melakukan diet dengan cara mengonsumsi makanan rendah kalori (sekitar 500 kalori) yang diproduksi oleh salah satu perusahaan.

Menurut The Telegraph, wanita itu tidak ingin terlihat gemuk saat hari spesialnya. Meskipun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 244 pon, namun sayang dia harus kehilangan nyawanya.

4. Membeli Pil Diet Dari Internet

Seorang mahasiswa kedokteran yang berbasis diduga meninggal setelah meminum pil yang dibelinya dari internet. Dia juga didagnosa menderita anoreksia (gangguan makan) dan bulimia (kelebihan makan), menurut Yorkshire Evening Post.

Pil tersebut berisi dinitrophenol (DNP), bahan kimia industri dan herbisida yang sudah lama dilarang di Amerika karena efek samping yang mengerikan.

3. Tak Makan Apa-Apa Kecuali Udara

Di Skotlandia, seorang wanita kelahiran Australia melakukan latihan breatharisme, yang berarti makan sedikit dan mengandalkan udara serta cahaya sebagai makanan. Menurut buku harian milik perempuan itu seperti dikutip BBC, dia meninggal ketika sedang menjalankan program diet ekstrimnya itu. Sementara itu, polisi percaya gadis ini meninggal karena kelaparan.

2. Gagal Sedot Lemak

Di Ekuador, seorang ratu kecantikan berusia 19 tahun meninggal karena komplikasi dalam prosedur operasi lemak yang gagal, menurut laporan Fox News. Hakim memperingatkan kepada para remaja untuk menghindari prosedur ini meskipun efeknya lumayan cepat.

1. Menelan Cacing Pita

Yang terakhir ini memang tidak meninggal tetapi nyawanya nyaris melayang karena diet anehnya ini. Seorang wanita asal Iowa rela menelan cacing pita yang terdapat pada kotoran sapi demi menurunkan berat badan. Namun, cacing pita dapat hidup di dalam tubuh manusia dan memakan nutrisi yang didapat inangnya. Hal itu tentu bisa menyebabkan berbagai macam masalah penyakit, bahkan kematian. Tak hanya itu, cacing pita dapat tumbuh hingga mencapai panjang 30 kaki dalam tubuh manusia.

Beruntung dokter segera memberi penanganan terhadap wanita tersebut sehingga dia bisa kembali pulih.

Loading...
Loading...