in

Ada Taksi Berlapis Baja di Rusia, Bikin Penumpang Merasa Aman

Taksi baja (foto: Odditycentral)

Rusia baru-baru ini membuat taksi yang berbeda dengan taksi pada umumnya, di mana taksi tersebut merupakan hasil modifikasi dari kendaraan lapis baja yang biasa digunakan militer. Penumpang tak perlu cemas lagi kalau naik taksi ini.

Memiliki bodi berwarna merah, taksi baja ini sering terlihat di sekitar jalanan di St. Petersburg. Selain itu, taksi ini masih memiliki senapan mesin namun sudah tidak aktif lagi.

Seperti dilansir Odditycentral, jenis kendaraan lapis baja yang dimodifkasi menjadi taksi tersebut adalah BRDM-2 Combat Command dan Kendaraan Rocannaissance yang diproduksi Uni Soviet antara tahun 1963 dan 1989.

loading...
(foto: Odditycentral)

BRDM terkenal dengan kemampuannya melewati segala jenis medan dan juga kendaraan ini dilengkapi dengan senjata 14,55 mm senapan mesin Vladimirov dan 7,62 mm senapan mesin tank Kalashnikov.

Pemilik BRDM awalnya sudah lama menginginkan taksi baja miliknya beroperasi di jalanan, namun pemerintah melarang izin taksi tersebut. Setelah proses panjang, akhirnya pemerintah mengizinkan taksi tersebut beroperasi asalkan dimodifikasi.

Harga naik taksi ini pun terbilang cukup mahal yakni penumpang akan dikenakan tarif sebesar 5.000 ruble atau $100 (Rp 1,2 juta). Meskipun sangat mahal, kenyamanan dan keamanan penumpang sudah dijamin.

loading...
loading...
Loading...
Loading...