in

80 Orang Dieksekusi Mati di Korea Utara, Karena Nonton Drama Korea Selatan

Di Korea Utara menonton acara TV asing terutama dari Korea Selatan, merupakan pelanggaran yang dianggap serius. Hanya karena nonton acara drama TV Korea Selatan, 80 orang dikabarkan dieksekusi mati di Korea Utara.

Ilustrasi (images: kinooze)

Pemimpin Korut, Kim Jong-Un diduga melakukan eksekusi mati terhadap 80 orang pada awal bulan lalu, surat kabar Korsel, JoongAng Ilbo melaporkan seperti yang dikutip dari news.com.au.

Menurut para sumber mengatakan bahwa eksekusi tersebut dilakukan di tujuh kota berbeda pada tanggal 3 November. Sebagian besar orang yang dieksekusi mati, karena mereka menonton acara drama TV Korea Selatan dan sebagian lagi karena terlibat prostitusi.

Sumber mengutip dari salah satu saksi mata, pemerintah setempat mengumpulkan 10 ribu orang di sebuah stadion olahraga di pelabuhan timur Wonsan untuk menyaksikan eksekusi mati 8 orang oleh regu tembak.

Situs web berita yang berbasis di Seoul, Daily NK yang dijalankan oleh pembelot Korea Utara, mereka mengaku tidak memiliki informasi tentang eksekusi mati ini.

Tetapi situs yang dijalankan pembelot Korut lainnya, North Korea Intellectual Solidarity, mereka membenarkan adanya pelaksanaan eksekusi mati pada awal bulan lalu di hadapan publik.

Loading...
Loading...