in

7 Pernikahan Paling Singkat yang Pernah Terjadi

Ketika sepasang kekasih saling mengucap janji sehidup semati dalam sebuah upacara pernikahan, itu berarti mereka akan saling mencintai satu sama lain sebagai suami istri sampai akhir hayat mereka. Namun, ada kalanya hubungan mereka terganggu sampai-sampai mereka memutuskan untuk bercerai.

Nah, berikut ini ada beberapa kisah pernikahan paling singkat yang pernah terjadi, dari hitungan minggu, hari, hingga detik. Beberapa alasan tertentu membuat rumah tangga pasangan berikut ini hanya seumuran jagung. Berikut ulasannya seperti dilansir Oddee.

7. Aktris yang mengunci suaminya saat bulan madu

Pada tahun 1919, aktris film bisu Jean Acker dan aktor Rudolph Valentino bertemu di sebuah pesta dan mulai berpacaran selama dua bulan. Kemudian mereka menikah pada 6 November tahun itu.

Di hari yang sama, tepatnya enam jam setelah melangsungkan upacara pernikahan, pasangan itu segera pergi ke hotel untuk berbulan madu. Namun, Acker memiliki perasaan menyesal telah menikah dengan Valentino. Lantas, ia mengunci Valentino di sebuah kamar hotel dan pergi meninggalkannya.

Acker dikatkan telah menjadi anggota sebuah kelompok yang disebut “The Sewing Circles”, sebuah kelompok yang menyembunyikan fakta bahwa mereka adalah lesbian dan biseksual, yang tertarik pada sesama wanita.

Valentino benar-benar marah besar kepada Acker karena sudah meninggalkannya dengan waktu yang begitu singkat. Tapi, mereka berdua sudah damai sebelum Acker meninggal pada tahun 1926.

6. Pernikahan dibatalkan karena sudah menikah sebelumnya

Seorang aktris Hungaria era tahun 50-an, Zsa Zsa Gabor pernah menikah hingga sembilan kalinya. Bahkan ia pernah menuliskan sebuah buku dengan subjek How to Catch a Man, How to Keep a Man, dan How to Get Rid a Man.

Ketika menikahi suaminya yang ke sembilan, Felipe de Alba di sebuah kapal pesiar mewah pada awal April 1983, Gabor ternyata masih berstatus istri orang lain. Sehari kemudian setelah menikah dengan Felipe, pernikahan mereka berdua dibatalkan dan kemudian berpisah karena proses cerai dengan suami sebelumnya belum final.

5. Mempelai pria yang meninggal setelah mengatakan “Aku Lakukan”

Tidak diketahui banyak tentang pasangan ini, namun pernikahan mereka dikatakan hanya berlangsung selama beberapa detik, menurut sebuah artikel di New London, koran Connecticut The Day, pada April 1967.

Warga asal Manila, Ramon Cusi (65) tiba-tiba pingsan dan kemudian meninggal tak lama setelah mengatakan “Aku Lakukan” dalam upacara pernikahannya dengan Esperanza Manapat (45).

4. Pengantin pria yang meninggalkan istrinya pada malam pernikahan

Seorang pengantin pria asal Saudi sudah tak sabar menunggu momen paling ditunggu dalam hidupnya, satu malam sebelum pernikahan digelar. Namun sayang, ia memutuskan untuk membatalkan pernikahannya setelah menemukan sesuatu yang menyayat hatinya

Pengantin pria yang tak disebutkan namanya itu menemukan serangkaian foto mesum calon istrinya dengan pria lain. Ternyata foto-foto tersebut dikirim sendiri oleh mantan kekasih calon istrinya. Mantan kekasih istrinya itu rupanya tidak senang, bahwa orang yang dicintainya memutuskan untuk menikah dengan orang lain dan bahkan ia berniat untuk menghentikan pernikahan tersebut.

“Pengantin pria datang menemui saya pada hari berikutnya, dan ia berada di bawah trauma emosional yang hebat. Itu benar-benar mengejutkan hidupnya, dan ia tak tahan akan sekandal tersebut,” kata ulama Muslim Sheikh Ghazi Bin Abdul Aziz al-Shammari.

3. Pernikahan pertama kali penyanyi pop yang bertahan selama 55 jam

Bagi Jason Alexander. yang merupakan teman masa kecil penyanyi pop Britney Spears, pernikahan pertamanya dimulai dan berakhir selama liburan tahun baru di Las Vegas pada tahun 2004 silam.

Alexander terbang menuju Sin City menggunakan jet pribadi Spears untuk menggelar momen paling membahagiakan dalam hidupnya. Tetapi Spears malah menyarankan untuk menikah secara instan alias tidak melalui proses pernikahan pada umumnya.

Ketika pasangan saling berbagi kebahagian bersama dengan ibu Spears dan manajernya, tiba-tiba Alexander mengatakan hal yang tak enak didengar.

“Semua orang jadi gila karena tidak ada perjanjian sebelum nikah,” kata Alexander.

Lalu, 55 jam kemudian, pernikahan antara mereka berdua dibatalkan karena kekurang pahaman Spears.

2. Pengantin wanita yang diserang oleh suami barunya

Pada tahun 2012 lalu, Tammy Driver (21) dan Nicky Pearce (21), mengucap janji sehidup semati mereka sebagai awal dari kehidupan baru keduanya. Tapi sayang, pernikahan itu hanya bertahan selama empat hari saja.

Setelah upacara pernikahan, pasangan itu menikmati dua hari bulan madu mereka di sebuah hotel tepi pantai di Wales Barat. Tapi pada hari yang sama, Pearce sedang mabuk berat dan menyerang istrinya karena cemburu. Dia mencekik leher Tammy dan kemudian menggigitnya.

Meskipun Tammy menerima perlakuan yang tidak enak, tapi ia bersyukur bisa berpisah dari suaminya.

1. Suami menceraikan istrinya beberapa detik setelah menikah

Pada tahun 2012 lalu, seorang pria asal Dubai menceraikan istrinya dalam hitungan detik saat menggelar upacara pernikahan.

Seorang pria bernama Abdul Salam Darweesh, menyebutkan bahwa pengantin pria tersebut mengatakan ayah istrinya itu membuat hal seperti ini terjadi. Dia memaksa istrinya untuk tetap bekerja ketika sudah menikah. Walaupun sungkan untuk mengatakan tidak, pengantin pria itu menerima begitu saja. Dan yang semakin membulatkannya untuk menceraikan istrinya ketika menikah adalah ketika istrinya menerima tawaran sang ayah untuk tetap bekerja sesudah menikah.

Entah apa hubungannya sama pekerjaan sang istri sampai-sampai sang mempelai pria tega menceraikan istrinya begitu saja dalam sekejap.