in

7 Artefak Misterius yang Diduga Peninggalan Alien

Beberapa orang percaya bahwa alien pernah mengunjungi planet bumi sepanjang sejarah. Namun, pernyataan itu terlalu sulit untuk dibuktikan. Benar atau tidaknya keberadaan mereka masih dipertanyakan hingga sekarang.

Tapi bagaimana kalau ternyata alien benar-benar pernah mengunjung bumi. Hal itu dibuktikan dengan beberapa peninggalan artefak yang diduga buatan alien. Berikut 7 artefak misterius yang diduga peninggalan alien, seperti dilansir Listverse.

7. Roda Gigi UFO

(via Listverse)

Seorang pria asal Rusia menemukan potongan mesin yang aneh di Vladivostok, ibukota wilayah Primorsky Krai. Objek temuannya itu menyerupai sepotong roda gigi yang tertancap dalam potongan batubara yang ia gunakan untuk menyalakan api.

Pria itu jadi penasaran dan menunjukan temuannya itu kepada ilmuan. Penelitian menunjukan bahwa objek bergigi tersebut hampir sepenuhnya terdiri dari alumunium murni. Umur roda gigi misterius itu diperkirakan berumur 300 juta tahun yang lalu. Penemuan ini menimbulkan beberapa pertanyaan menarik, alumunium murni ini serta bentuknya tidak dapat terbentuk secara alami, dan manusia masih belum tau cara membuatnya sampai tahun 1825.

Anehnya lagi, benda itu juga menyerupai bagian-bagian yang digunakan dalam mikroskop dan jenis perangkat teknis halus lainnya. Meskipun beberapa teori konsfirasi menyatakan bahwa benda tersebut merupakan peninggalan makhluk asing, para ilmuan tetap tidak bisa menyimpulkan dan harus melakukan penelitian lebih lanjut.

6. Kepala Batu Guatemala

(via Listverse)

Pada tahun 1930, penjelajah menemukan penemuan besar yakni patung dari batu pasir di tengah-tengah hutan Guatemala. Ukiran wajah pada patung itu tidak menyerupai wajah orang-orang Maya atau orang lain yang pernah bermukim di sana.

Para peneliti mengklaim bahwa fitur unik patung ini  menggambarkan anggota dari peradaban alien kuno yang jauh lebih maju daripada ras pra Hispanik Amerika yang kita ketahui. Ada kemungkinan bahwa patung itu merupakan karya alien, tapi tetap tidak bisa dibuktikan dengan jelas.

5. Teka-Teki Batu Williams

(via Listverse)

Pada tahun 1998, seorang pejalan kaki bernama John J. Williams melihat sebuah tonjolan logam aneh di tanah. Kemudian ia menggali benda aneh itu, setelah digali ternyata benda itu memiliki komponen listrik aneh yang melekat pada benda itu. Perangkat itu kelihatan buatan manusia agak menyerupai stopkontak. Sejak saat itu batu itu menjadi misteri bagi para penggila UFO.

Bahkan benda misterius itu pernah tampil di Majalah UFO dan Fortean Times, sebuah majalah terkenal yang dikhusukan untuk mengkaji fenomena misterius. Williams yang merupakan seorang insinyur listrik mengatakan komponen elektronik yang tertanam dalam batu belum direkatkan atau dilas ke dalam granit. Mungkin batu terbentuk di sekitar perangkat.

Banyak orang menganggap bahwa teka-teki batu Williams hanya hoax. Namun, analisis geologi menunjukan bahwa umur batu itu yaitu sekitar 100.000 tahun. Jika benar, berarti perangkat listrik itu bukan buatan manusia. Lalu buatan siapa?

4. Pesawat Terbang Purbakala

(via Listverse)

Suku Inca dan orang-orang lain pra Columbus meninggalkan sebuah pernak-pernik yang membingungkan. Beberapa orang menyebut benda itu ‘Pesawat Terbang Purbakala’, memiliki ukuran kecil, berwarna emas, dan hampir mirip dengan pesawat jet modern.

Awalnya benda itu dianggap zoomorphic yang dimaksudkan untuk menyerupai hewan. Benda aneh itu memiliki bagian yang terlihat mirip dengan sayap pesawat terbang, bagian ekor, bahkan roda pendaratan. Semua ini menyebabkan spekulasi bahwa suku inca mungkin pernah melakukan kontak dengan makhluk luar angkasa. Tapi benda ini juga bisa terlihat seperti ikan, lebah atau makhluk bersayap lainnya.

3. Pria Kadal Ubaid

(via Listverse)

Al Ubaid merupakan situs arkeologi yang terletak di Irak dan menjadi tambang emas bagi para arkeolog dan sejarawan. Di situs itu sudah banyak ditemukan benda-benda dari waktu pra Sumerian yang disebut juga periode Ubaid (5900-4000 SM).

Namun, salah satu benda yang cukup misterius menggambarkan seseorang yang mirip dengan kadal dan diduga bahwa mereka berasal dari ras kadal. Cerita ini pun berubah menjadi teori alien mirip reptil yang pernah menjelajah bumi. Meskipun demikian, benda ini tetap menjadi misteri.

2. Fosil Metorit Sri Lanka

(via Listverse)

Para peneliti yang meneliti sisa-sisa meteorit yang jatuh di Sri Lanka menemukan bahwa subjek yang mereka teliti lebih dari sekedar potongan batu ruang angkasa. Meteorit itu dianggap artefak yang dibuat oleh alien.

Dua studi terpisah telah menemukan bahwa meteorit itu mengandung fosil dan ganggang yang jelas bukan dari bumi. Professor Chandra Wickramasinghe, peneliti terkemuka pada studi pertama mengatakan, fosil itu memberikan bukti kuat dari panspermia yang berarti hipotesis bahwa kehidupan ada di seluruh alam semesta. Namun, jejak-jejak fosil meteorit itu mengandung sepesies air tawar yang banyak ditemukan di Bumi.

1. Permadani Summer Triumph

(via Listverse)


Permadani yan dikenal dengan sebutan Summer Triumph ini diciptakan di Bruges, ibukota provinsi Flanders Barat di Flemish Region, Belgia sekitar tahun 1538. Saat ini, permadani itu berada di museum Bayerisches National Museum.

Summer Triumph terkenal dengan teori konsfirasi karena jelas primadani itu menggambarkan sejumlah benda terbang di langit yang diduga UFO. Namun, beberapa berspekulasi mungkin benda terbang itu ditambahkan ke dalam permadani sebagai lambang kemenangan kekuasaan.

Tentu saja, hal ini menimbulkan banyak pertanyaan dibandingkan jawaban, mengapa pada abad ke-16 di Belgia sudah mengenali piring terbang?