in

6 Kejadian Nyata Ini Dianggap Tipuan April Mop

Setiap tanggal 1 April, melakukan aksi penipuan seolah sudah menjadi kebiasaan. Terutama di negara-negara Eropa. Meskipun di Indonesia April Mop tak terlalu diperbolehkan karena tak sesuai dengan ajaran Islam.

Namun, di Eropa, mereka yang melakukan aksi bohong April Mop seolah dibolehkan dan bagi yang kena tipuan April Mop tak diperbolehkan marah. Tapi ada beberapa kejadian nyata namun dianggap hanya sebuah tipuan April Mop. Berikut 6 Kejadian Nyata yang dianggap tipuan April Mop yang dikutp dari KapanLagi.com.

6. Tsunami di Pulau Aleutian

Copyright: KapanLagi.com

Mungkin setiap kejadian yang terjadi pada tanggal 1 April dianggap hanya sebuah tipuan April Mop. Sayang, kejadian nyata di mana alarm Tsunami dibunyikan di daerah pulau Aleutian di anggap hanya tipuan saja, karena kejadian itu tepat pada tanggal 1 April 1946.

Aleutian adalah kepulauan yang terdiri dari 14 pulau vulkanis besar dan 57 pulau kecil. Kejadian itu bermula ketika terjadi gempa di Aleutian dan kemudian berbunyilah alarm tsunami dini. Akibat kejadian itu terjadi tepat pada tanggal 1 April, orang-orang hanya menganggap itu hanya tipuan saja. Dan pada akhirnya tsunami itu benar-benar terjadi dan 165 orang tewas di daerah Hawaii dan Alaska.

5. Berdirinya Negara Iran

Copyright:Wikipedia

Kesedihan sepertinya juga dirasakan oleh masyarakat Iran karena April Mop. Pada 1 April 1979, saat pemerintahan iran menyatakan jika hari tersebut adalah Hari Republik alias perayaan lahirnya Iran, namun karena tepat pada hari April Mop banyak orang yang tak percaya atas kelahiran Iran.

Seperti dilansir kapanlagi.com, kabar berdirinya Iran masih dianggap sebagai lelucon setidaknya sampai tahun 2009 kemarin.

4. Kematian Raja George II Yunani

Copyright: KapanLagi.com

Tak hanya dirasakan oleh banyak orang, seorang raja saja bisa menjadi bahan lelucon April Mop. Semua ini berawal ketika Raja George II, raja yang memerintah Yunani pada periode 1922-1924 serta 1935-1947 meninggal dunia.

Karena hari kematiannya tepat pada tanggal 1 April 1947, banyak orang tak mempercayai berita tersebut, bahkan rakyat Yunani itu sendiri. Pada akhirnya, mereka beduka pada 2 April 1947 keesokan harinya saat benar-benar menyadari bahwa Raja George II sudah meninggal.

3. Perilisan Gmail

Copyright: KapanLagi.com

Siapa yang tak kenal raksasa Google? Seringkali Google sering membuat lelucon pada hari April Mop. Oleh sebab itu, sepertinya Google harus menanggung akibatnya karena sering membuat lelucon.

Pada 1 April 2004 lalu saat Google mengumumkan layanan email gratis mereka, atau yang sering kita kenal Gmail. Namun, banyak orang mengacuhkan berita perilisan tersebut. Hingga akhirnya mereka sadar bahwa Gmail benar-benar dirilis dan bukanlah lelucon atau kebohongan April Mop.

2. Kematian Alan Kulwicki

Copyright: KapanLagi.com

Mungkin orang Indonesia tak begitu mengenal Alan Kulwicki. Dia adalah pembalap NASCAR yang sudah banyak meraih prestasi semasa hidupnya.

Sayangnya, kematian Alan yang tepat pada 1 April 1993 dalam sebuah kecelakaan pesawat banyak orang yang tak percaya atas kematian sang juara NASCAR Winston Cup itu.

1. Marvin Gaye Dibunuh

Copyright: KapanLagi.com

Marvin Gaye adalah salah satu legenda soul dunia berkulit hitam yang namanya semakin populer semenjak ditangani oleh perusahaan rekaman Motown Records. Sayangnya sang legenda meninggal dunia dengan cara dibunuh oleh Ayahnya sendiri.

Marvin dibunuh oleh ayahnya sekaligus manajernya sendiri dengan cara ditembak beberapa kali pada bagian tubuh Marvin. Hal itu dikarenakan adu mulut antara mereka berdua. Selain dibunuh ayahnya sendiri, kematian Marvin yang tepat pada 1 April 1984 dianggap hanya kebohongan saja oleh banyak orang.

Loading...
Loading...