in

6 Jenis Selfie Ini Tunjukkan Kepribadian Anda

Selfie

Fenomena selfie memang sudah hal yang lazim di kalangan masyarakat. Mulai dari yang muda hingga yang tua, semua orang pasti doyan selfie. Hanya saja selfie yang dilakukan diambil dengan cara yang berbeda-beda.

Namun, siapa sangka cara mengambil foto selfie yang dilakukan seseorang ternyata bisa mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian orang tersebut. Pose yang kita buat, lokasi yang kita pilih, dan dari sudut manakah kita mengambil foto maka akan sedikit mengungkapkan karakter Anda.

Dari mulai selfie ekspresif, selfie konyol, dan sebagainya, setiap selfie yang dilakukan memiliki makna yang berbeda-beda. Berikut beberapa bentuk selfie yang sering kita lakukan.

6. Selfie sendiri

Selfie yang satu ini yang paling banyak dilakukan orang dan paling banyak diunggah ke media sosial. Orang yang suka selfie sendiri bisa dibilang cukup percaya diri, tapi ada juga yang terlalu berlebihan, sehingga orang yang seperti ini disebut narsis. Orang yang suka selfie sendiri bisa dikatakan suka mencari perhatian orang lain.

5. Selfie bersama teman

Selfie yang satu ini biasanya dilakukan oleh orang yang memiliki obsesi untuk cenderung lebih berjiwa sosial dan ingin berbagi momen menggembirakan bersama teman. Mereka yang hanya suka selfie ketika kumpul bareng teman-teman bisa dikatakan mereka bukan tipe orang yang narsis.

4. Selfie gadis dengan makeup

Selfie yang satu ini untuk hanya untuk gadis-gadis. Biasanya perempuan suka menggunakan make up terlebih dahulu sebelum melakukan selfie. Wanita yang suka begitu sebelum selfie memiliki sikap kurang percaya diri kalau tampil tanpa make up, tapi di sisi lain mereka juga ingin terlihat sempurna di depan banyak orang.

3. Selfie editing

Anda cenderung menggunakan filter sebelum meng-upload setiap selfie, mengubah kulit Anda terlihat halus atau mengubah wajah jadi lebih putih dan tampak lebih cerah. Biasanya orang yang melakukan selfie ini memiliki kepribadian baik dalam hal berpenampilan di depan banyak orang dan selalu ingin terlihat sempurna di setiap penampilannya.

2. Selfie konyol

Anda cenderung tidak dapat menjaga wajah lurus di depan kamera ponsel. Anda memiliki rasa humor, percaya diri dan umumnya orang yang suka selfie ini juga memiliki jiwa sosial yang cukup tinggi. Mereka lebih suka membuat orang lain bahagia dengan banyak melakukan hal-hal konyol.

1. Selfie bersama-sama

Selfie ini menggambarkan bahwa Anda adalah orang yang berorientasi. Anda juga bisa dikatakan memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tipe orang yang suka berkumpul bersama dengan orang banyak. Anda juga merasa resah ketika Anda sendirian dan selalu berkeinginan untuk berkumpul bersama orang banyak.