in

5 Upaya Bunuh Diri yang Diposting ke Internet

Bunuh diri sepertinya merupakan jalan yang tepat untuk mengatasi masalah yang tidak bisa diselesaikan. Tapi tahukah Anda, setiap permasalah yang kita hadapi, seberat apapun masalah tersebut, jika kita bersabar dan berusaha pasti ada jalan keluarnya.

Seperti yang terjadi pada lima orang ini yang memposting aksi bunuh dirinya ke internet. Bahkan beberapa aksi bunuh diri ada yang secara langsung ditayangkan. Simak 5 aksi bunuh diri yang mengejutkan yang diposting ke internet, dikutip dari Oddee.com.

5. Wanita Cina yang Memposting Aksi Bunuh Diri di Instagram

Seorang wanita asal Cina yang tidak disebutkan namanya itu, mengupload serangkaian foto ke akun Instagramnya, sebelum ia melakukan aksi bunuh dirinya.

Kelihatannya, foto yang ia upload ke akun intagramnya dengan username jojostai1012 diarahkan untuk mantan pacarnya. Hal itu dibuktikan dengan sebuah pesan yang ia sebutkan, “Aku akan mengahantui kamu siang dan malam setelah aku mati.”

Dalam foto tersebut ada beberapa benda yang terbakar, meskipun tidak terlalu jelas. Selain itu, nampak kaki wanita muda ini menggantung. Menurut sebuah forum di Cina, Mop mempublikasikan foto wanita muda itu tengah terbaring sudah tidak bernyawa.

Motif bunuh diri ini diduga karena ia putus dengan pacarnya. Namun, tidak terlalu jelas apa yang membuat wanita cantik ini rela mengakhiri hidupnya hanya karena putus cinta.

4. Wanita yang Bunuh Diri Live di Internet Karena Pacarnya Tidak Hadir di Pesta Ulang Tahunnya

Wanita asal Taiwan ini nekad bunuh diri secara live di Facebook yang ditonton oleh teman-temannya sendiri. Alasan ia bunuh diri karena kesal pacarnya tidak hadir di pesta ulang tahunnya.

Sementara itu teman-temannya memohon padanya agar tidak melakukan aksi konyolnya itu. Wanita muda bernama, Claire Lin, tetap melakukan aksi bunuh dirinya dengan cara menghirup asap beracun dari api arang yang ia telah siapkan.

Dan ini perkataan terakhirnya di Facebook, “Sudah terlambat. Kamarku sudah dipenuhi dengan asap. Aku hanya memposting foto lainnya. Bahkan saat aku sekarat, aku masih ingin Facebookan. Harus menjadi racun FB. Haha.”

Bagaimana apakah menurut Anda perkataan di atas lucu?

3. Remaja yang Bunuh Diri Live Lewat Webcam

Remaja berusia 19 tahun ini melakukan aksi bunuh diri dengan cara memakan pil sampai overdosis. Yang lebih anehnya lagi, ia melakukan aksi bunuh diri itu dengan alasan konyol.

Semuanya berawal ketika pria bernama Biggs mengatakan kepada pengguna di situs binaraga, bahwa ia akan bunuh diri pada malam hari dan mengundang mereka untuk menonton aksinya itu secara langsung lewat internet. Sebagian orang menganggap bahwa perkataannya itu hanya hoax, tapi sebagian lagi menganggap itu sebagai penghinaan dan mendorong Biggs untuk benar-benar melakukan aksi bunuh dirinya itu.

Akhirnya sebanyak 1.500 user hadir untuk menyaksikan aksi bunuh diri Biggs, dan menganggap itu hanya tipuan. Kenyataannya, Biggs benar-benar melakukan aksi bunuh dirinya itu dengan cara memakan pil. Karena ditayangkan secara live, orang-orang menyadari bahwa ia benar-benar serius.

Video itu tetap berlangsung secara live sampai polisi tiba di kamarnya dan menghentikan siaran bunuh diri itu.

2. Wanita ini Memberitahu 1.048 Teman Facebooknya Sebelum Melakukan Aksi Bunuh Dirinya

Pada tahun 2010, Simon Back yang berusia 42 tahun, meninggalkan catatan terakhirnya di akun Facebooknya tepat pada hari Natal. “Ambil semua pil saya supaya segera mati bye bye semuanya.”

Bukannya khawatir, 1.048 teman Facebooknya malah menganggap Simon itu pembohong. Namun, tujuh belas jam kemudian, polisi mendobrak pintu rumahnya dan menemukan bahwa Simon sudah tidak bernyawa lagi. Entah apa yang membuat wanita ini nekad bunuh diri.

1. Pria yang Melakukan Aksi Bom Bunih Diri Secara Live di Internet

Pada bulan Ferbuari 2014, sebuah video diposting ke internet yang menunjukan seorang pria Inggris, Abdul Waheed Majid akan melakukan aksi bom bunuh diri di Suriah.

Pria berusia 41 tahun itu meledakkan dirinya sendiri setelah mengemudikan sebuah truk yang berisi penuh dengan bahan peledak menuju dinding penjara Aleppo. Dalam video yang muncul di Youtube itu menujukan Majid menerobos dinding penjara dengan truk besar berlapis baja.

Sementara itu keluarganya mengatakan bahwa Majid berada di Suriah untuk tujuan kemanusian.

Loading...
Loading...