Wow

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Kebiasaan berpacaran yang sering kita lakukan diantaranya makan bersama, mengunjungi ke suatu tempat bersama, atau sekedar pergi menonton film di  bioskop.

Selain kebiasaan-kebiasaan tadi, ternyata ada beberapa tradisi pacaran yang unik di beberapa tempat. Hal tersebut dikarenakan pengaruh dari lingkungan dan adat-istiadat setempat.

Lalu inilah tradisi-tradisi pacaran unik yang sudah dirangkum dari beberapa sumber.

Baca Juga : Jika Pasangan Lakukan 5 Hal Ini, Jangan Menikahinya

1. Usaba Sambah Festival di Bali

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Foto : dailymail.co.uk

Acara ini diadakan setiap Mei di desa Tenganan Bali, acara ini dikhususkan untuk semua laki-laki di desa yang belum menikah untuk mendapat kesempatan agar menarik perhatian para wanita. Para laki-laki tersebut akan bertarung dalam sebuah arena, yang di senjatai dengan daun berduri dari tanaman pandan, dan dengan perisai bambu untuk melindungi mereka. Sementara itu, para wanita yang belum menikah menonton aksi tersebut dan menyemangati untuk mendapat perhatian laki-laki.

2. Tradisi Suku Atayal dari Taiwan Memberi Kepala Musuh

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Foto : phinemo.com

Tradisi yang satu ini memang merupakan tradisi yang menyeramkan. Para pria di suku Atayal, sebuah etnis minoritas di Taiwan punya kebiasaan mempersembahkan kepala dari musuh mereka yang didapat dari pertarungan kepada wanita yang disukai. Hadiah berupa kepala ini sekaligus merupakan tanda ketertarikan si pria untuk menjalin rumah tangga dengan wanita yang ia beri. Untungnya tradisi ini sudah ditinggalkan oleh suku Atayal sejak tahun 1930-an.

3. Menaruh Apel di Ketiak di Austria

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Foto : datingnews.com

Tradisi yang satu ini selain unik juga cukup lucu. Para wanita di desa-desa tradisional Austria menjalankan ritual ini pada perayaan pesta. Mereka meletakkan sebutir apel di ketiak mereka, kemudian mencari pemuda yang menarik hati mereka. Jika ada yang mereka sukai, mereka akan memberikan apel itu kepada si pemuda. Jika si pemuda juga tertarik kepada wanita tersebut, dia akan memakan apel pemberian wanita tadi.

4. Tradisi Bersiul di Meksiko

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Foto : dream.co.id

Suku Kickapoo di Meksiko telah menggunakan tradisi ini selama beberapa dekade untuk berbisik dan berkomunikasi dengan pasangan mereka. Bersiul biasanya dilakukan oleh warga desa Ketika sore hari. Cara ini dilakukan untuk merencanakan pertemuan di malam hari. Untuk mencegah kekeliruan, pasangan memiliki nada unik yang dibuat oleh setiap pasangan agar mereka dapat dengan mudah mengenali nada tersebut.

5. Tradisi Pondok Cinta di Kamboja

5 Tradisi Pacaran Unik dari Beberapa Negara

Foto : merdeka.com

Salah satu etnis di Kamboja yaitu Suku Kreung punya tradisi yang tak biasa dalam penjajagan. Para orangtua yang memiliki anak gadis biasa membangun sebuah gubuk kecil dari bambu. Si gadis akan ditinggal di gubuk tersebut. Kemudian para pemuda yang belum menikah diperkenankan masuk ke dalam untuk mengenal si gadis, bermalam di sana, dan bercinta dengannya. Si gadis akan menemui dan mengenal beberaoa pemuda sampai akhirnya dia menemukan satu orang yang ingin dia nikahi.

To Top