in

5 Manfaat Tersembunyi Air Kelapa Bagi Kesehatan

Bukan rahasia lagi jika air kelapa bisa menyegarkan tubuh kita terutama saat musim panas atau sedang haus. Namun, manfaat air kelapa tidak hanya sebatas menyegarkan tubuh atau menghilangkan haus, tapi ada beberapa manfaat tersembunyi bagi kesehatan tubuh.

Berikut lima manfaat tersembunyi air kelapa bagi kesehatan tubuh Anda, seperti dilansir Health Me Up.

1. Mengatasi dehidrasi

Salah satu manfaat minum air kelapa adalah untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi. Sebab air kelapa banyak mengandung elektrolit yang akan mengembalikan tingkat cairan dalam tubuh. Selain itu, air kelapa juga merupakan pilihan terbaik ketika Anda mengalami masalah kesehatan seperti diare atau disentri.

2. Menurunkan berat badan

Air kelapa telah direkomendasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan atau diet. Air kelapa adalah minuman yang sangat sehat tidak mempunyai kalori yang bisa menyebabkan berat badan jadi naik. Oleh karena itu, minum air kelapa di pagi hari merupakan waktu yang cocok untuk menurunkan berat badan.

3. Kulit jadi sehat

Karena zat di dalamnya, air kelapa sangat baik untuk melembabkan, memperbaiki dan menjaga kesehatan kulit. Anda dapat menggunakan air kelapa untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti jerawat, luka bakar, dan juga mencegah penuaan dini.

4. Bagus untuk ibu hamil

Minum air kelapa selama masa kehamilan dapat membantu wanita mengatasi masalah selama kehamilan seperti sembelit, gangguan pencernaan, mulas atau sakit perut.

5. Menyehatkan ginjal

Air kelapa mengandung mineral seperti kalium dan magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Air kelapa dapat melancarkan buang air kecil karena air kelapa merupakan minuman diuretik, sehingga air kelapa sangat dianjurkan bagi orang yang mengalami masalah dengan batu ginjal. Selain itu, air kelapa juga dapat mencegah pembentukan batu ginjal.

Loading...
Loading...