Wow

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

Korea Selatan memang kaya akan bergbagai macam kuliner yang menggugah selera. Hal ini amat terasa di tanah air melihat semakin menjamurnya restoran-restoran Korea Selatan di Indonesia.

Dari berbagai macam kuliner yang biasa kita lihat di restoran atau drama-drama Korea, ternyata ada beberapa kuliner yang tergolong ekstrim lho. Kamu mau mencoba?

Baca Juga : 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Menyebabkan Jerawat lho

1.Sundae

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

foto: detikFood

Ini bukan es krim sundae yang biasa kamu nikmati di restoran cepat saji. Sundae ini adalah olahan darah babi yang dibentuk menyerupai sosis. Berbeda dengan sosis ada umumnya, bagian dalam sundae terdiri dari mi bihun, beras ketan dan darah babi. Sundae menjadi salah satu jajanan kaki lima yang cukup digemari. Biasanya sundae disajikan dengan saus pedas. Ada juga yang mencelupkan sundae pada saus tteokppokki. Ada juga yang mengolahnya menjadi sup yang menghangatkan.

2. Gejang Crab

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

foto: Culture Trip

Kepiting merupakan salah satu olahan makanan laut yang mudah ditemukan. Berbeda dengan olahan kepiting di Indonesia, olahan kepiting satu ini disajikan dalam keadaan mentah. Kepiting akan dimarinasi terlebih dahulu dengan saus khusus khas Korea.

3. Gaebul Fish

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

foto: Living + Nomads

Coba bayangkan ada cacing yang menggeliat di atas piringmu, pasti menggelikan bukan? Gaebul adalah cacing sendok yang diolah menjadi hidangan khas Korea. Cacing sendok ini akan dipotong lebih kecil lalu langsung disajikan di atas piring. Mereka masih bisa menggeliat meski sudah dipotong. Kamu bisa menemukan sajian unik ini di pasar-pasar ikan tradisinonal Korea Selatan.

4. San-nakji

5 Makanan Korea Ekstrim Ini Berani Kamu Coba?

foto: Atlas Obscura

Masyaraka Korea nampaknya memang menyukai olahan dari makanan laut. Satu lagi hidangan ekstrim yang berasal dari laut adalah sannakji. Sannakji adalah gurita yang dipotong dengan ukuran lebih kecil kemudian dihidangkan di atas piring. Kamu bisa melihat tentakel-tentakel gurita masih menggeliat meski sudah dipotong. Kamu harus berhati-hati saat menyantap hidangan satu ini karena tentakel yang masih aktif bisa membuatmu tersedak. Sannakji biasanya disajikan dengan minyak wijen dan kecap.

5. Beondegi

https://www.wowmenariknya.com/life/love/5-makanan-ini-ternyata-bisa-menyebabkan-jerawat-lho/

foto: Worldfood.guide

Saat pertama kali melihatnya, mungkin hidangan satu ini sedikit menjijikan. Beondegi adalah olahan dari larva ulat yang dimasak dengan bumbu khas. Meski terkesan menjijikan, beondegi nyatanya sangat digemari. Bahkan banyak olahan beondegi yang disajikan dalam kemasan kaleng dan dijual di beberapa supermarket di Korea.

Nah, itu dia beberapa olahan makanan ekstrim Korea. Mana yang paling ingin kamu coba?

To Top