in

5 Kehadiran Hewan Ini Bisa Jadi Pertanda Ada Makhluk Halus

Tokek (foto: Nevertebrate)

Tidak semua orang dapat melihat atau merasakan kehadiran makhluk halus, namun ada beberapa tanda yang bisa dikenali yang menunjukkan bahwa di suatu tempat sedang ada makhluk halus. Misalnya saja dengan kehadiran beberapa hewan ini yang patut diwaspadai.

Kehadiran makhluk halus dapat ditandai dengan tingkah laku hewan di sekitar kita. Ada beberapa hewan yang sering dikaitkan dengan keberadaan makhluk halus. Jika beberapa hewan ini bertingkah aneh, bisa jadi sedang ada makhluk halus di sekitar hewan tersebut.

5. Ayam Jago

(foto: majalahburungpas.com)

Masyarakat percaya kalau misalnya ada anak ayam yang tiba-tiba bersuara saat malam hari, berarti ada sosok kuntilanak di sekitar. Namun berbeda dengan ayam jago. Apabila ayam jago berkokok di tengah malam, orang percaya bahwa ayam itu sedang melihat malaikat.

4. Kunang-kunang

(foto: baltyra.com)

Pernah mendengar bahwa kuang-kunang adalah kuku dari orang yang mati? Beberapa orang mempercayai mitos tersebut. Ada juga orang yang percaya bahwa kunang-kunang adalah jelmaan iblis. Meskipun serangga yang biasa muncul di malam hari ini sangat cantik, tapi mitos tentangnya sangat mengerikan.

3. Cicak

(foto: dppreview.com)

Cicak memang sangat mudah ditemukan di dalam rumah atau ruangan. Tapi, jika kamu melihat cicak yang masuk ke rumah sambil bersuara, sebaiknya kamu berhati-hati, karena bisa jadi cicak itu memberi tanda bahwa ada makhluk halus di sekitar Anda.

2. Tokek

(foto: apakabardunia.com)

Tokek konon dikaitkan dengan ilmu sihir. Tapi ada juga orang yang percaya bahwa tokek adalah jelmaan dari setan atau jin. Jika tokek bersuara di malam hari, percaya atau tidak itu menandakan kehadiran makhluk halus.

1. Anjing

(foto: commons.wikimedia.org)

Hewan yang satu ini memang sudah tak asing lagi dengan makhluk halus. Banyak orang percaya bahwa jika anjing melolong tiba-tiba, artinya mereka sedang merasakan sesuatu yang ganjil, termasuk melihat makhluk halus.

Loading...
Loading...