in

5 Hewan Yang Memiliki Tubuh Berwarna-Warni

Terkadang beberapa hewan memiliki kelebihan dari segi fisik. Lalu apa yang terjadi dengan tubuh hewan yang memiliki warna lebih dari satu, tentu saja ini merupakan hewan yang unik yang harus kita lestarikan.

Contoh, ikan badut seperti dalam film Finding Nemo, kamu pasti tahu gimana warna tubuh ikan ini, pasti memiliki warna lebih dari satu. Ini hanya salah satu contoh, masih banyak hewan dengan warna tubuh warna-warni, dan berikut 5 hewan yang memiliki tubuh berwarna-warni

5. Kupu-kupu Monarch

Kupu-kupu Monarch (images: isjunction)

Semua orang menyukai kupu-kupu, karena memiliki warna tubuh terutama pada bagian sayap yang cantik. Namun warna cantik pada kupu-kupu monarch, ternyata beracun, agar terhindar dari predator.

4. Lesser Flamingo

Lesser Flamingo (images: pperrywildlifephotos)

Warna merah muda pada Flamingo ini berasal dari pigmen pada ganggang yang ia makan. Flamingo ini benar-benar memiliki warna tubuh yang indah ya.

3. Blue-Footed Booby

Blue Footed Booby (images: metropolitan-touring)

Selain menggemaskan, mahluk ini memiliki warna kaki biru yang indah. Itu kenapa nama burung ini adalah Blue Footed Booby.

2. Bunglon Panther

Bunglon Panther (images: toptenz)

Bunglon Panther memiliki kemampuan yang luar biasa untuk mengubah warna tubuh untuk menyembunyikan diri. Yang mempengaruhi warna tubuh bunglon ini adalah suhu, cahaya dan suasana hati. Merah, putih, hijau dan biru adalah salah satunya.

1. Ikan Badut

Ikan Badut (images: breedclownfish)

Ikan ini terlihat cantik dengan garis-garis oranye cerah dan putih pada tubuhnya, tapi itu tertutup lendir. Ikan ini bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup dan lendir tersebut dapat melindunginya dari sengatan anemon.

Loading...
Loading...