in

5 Fakta Menarik Tentang Jepang yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Jepang merupakan negara yang indah dengan budayanya yang menarik untuk dipelajari. Jepang juga terkenal dengan teknologi modern dan masyarakatnya yang disiplin. Itu hanya beberapa fakta yang sudah umum diketahui banyak orang.

Kali ini, Wow Menariknya sudah menyiapkan 5 fakta menarik tentang Jepang yang mungkin belum Anda ketahui. Berikut fakta-fakta tersebut, seperti dalnsir Toptenz.net.

5. Makan Daging Kuda Mentah Sudah Biasa di Jepang

loading...

Mungkin kita akan merasa ngeri ketika membayangkan makan daging kuda yang masih mentah dan dingin. Tapi di Jepang daging kuda mentah atau sering disebut basashi, dianggap oleh orang Jepang sebagai makanan lezat. Banyak restoran di Jepang yang menyajikan hidangan daging kuda mentah.

Menurut mereka daging kuda mentah lebih sehat daripada daging sapi dan babi, dan juga kaya akan protein namun rendah kalori. Selain itu, makan daging kuda mentah mungkin saja bisa memperpanjang usia Anda. Sebuah statistik demografi yang dipublikasikan pada tahun 2013 menunjukan bahwa penduduk Nagano memiliki harapan hidup tertinggi di Jepang, 80 tahun untuk pria dan 88 tahun untuk wanita. Menurut penduduk Nagano rahasi panjang umur adalah dengan makan daging kuda mentah. Gimana berani coba?

4. 1.500 Gempa Terjadi di Jepang Setiap Tahunnya

Jepang bisa dikatakan sebagai negara yang indah dengan tingkat kejahatan yang rendah, tapi juga bisa mematikan. Karena Jepang merupakan negara yang paling rawan gempa di dunia. Sekitar 1.500 gempa terjadi setiap tahunnya di Jepang.

Letak geografis Jepang adalah faktor utama mengapa negri sakura itu sering dilanda gempa bumi. Jepang terletak di atas empat lempeng tektonik besar dan ketika lempeng ini bergerak maka yang dihasilkan adalah gempa.

Gempa Tohaku yang terjadi pada tahun 2011 merupakan gempa terbesar yang pernah melanda Jepang dengan kekuatan 9,0 SR. Namun korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa tersebut hanya 29.000 orang. Anehnya, gempa Kanto yang terjadi pada tahun 1923 dengan magnitudo 7,9 SR, menewaskan sekitar 142.800 orang.

3. Jepang Memiliki Banyak Mesin Penjual

Sekitar 5,52 juta mesin penjual tersebar di seluruh Jepang. Selama bertahun-tahun, mesin penjual semakin berkembang dan praktis digunakan. Di sebagian besar negara, mesin penjual biasanya menjual makanan ringan seperti keripik, cokelat, soda dan permen. Berbeda dengan di Jepang, di mana mesin penjual menjual beberapa barang yang terbilang aneh. Misalnya saja, mesin penjual di Jepang menjual kertas toilet, kondom, payung, umpan ikan dan majalah.

2. Banyak Jalan di Jepang Tak Mempunyai Nama

Umumnya jalanan di suatu negara memiliki sebuah nama agar memudahkan seseorang untuk mencari alamat. Tapi di jalanan yang ada di Jepang kebanyakan tidak mempunyai nama. Lalu bagimana orang Jepang bisa menemukan alamat suatu daerah tertentu jika jalan itu tak bernama?

Orang-orang Jepang menggunakan sistem pengalamatan yang aneh yaitu dengan menggunakan nomor blok bukan nama. Suatu blok di Jepang diberi nomor yang unik yang berfungsi sebagai alamat. Jadi, ketika Anda pergi ke Jepang sangat penting untuk memiliki peta lokasi di Jepang.

1. Jepang Memiliki Tingkat Bunuh Diri Paling Tinggi

Kita tahu bahwa Jepang adalah negara maju yang modern, kaya serta bermacam-macam budaya. Jepang juga merupakan rumah bagi orang-orang yang dispilin dan pekerja keras. Namun Jepang juga merupakan negara dengan tingkat bunuh diri paling tinggi. Lebih dari 30.000 pria dan wanita Jepang melakukan aksi bunuh diri setiap tahunnya.

Lalu mengapa negara semaju Jepang memiliki tingkat bunuh diri yang sangat tinggi? Ternyata, Jepang juga memiliki masalah pengangguran. Kegagalan mendapatkan pekerjaan adalah salah satu penyebab utama tingginya angka bunuh diri di Jepang, terutama orang muda dan dewasa. Selain dari masalah pekerjaan, faktor lainnya yang menyebabkan tingginya angka bunuh diri di Jepang adalah depresi dan kesulitan keuangan.

loading...
loading...
Loading...
Loading...