Wow

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

Cemilan biasanya dihidangkan saat menikmati secangkir teh atau kopi. Di Indonesia, cemilan seperti kue, biskuit, puding, adalah beberapa jenis yang sering dihidangkan untuk menikmati waktu bersantai. Ternyata, Korea juga punya cemilan khas yang menarik untuk dicoba.

Yuk, lihat apa saja cemilan khas Korea yang menggiurkan ini!

Baca Juga : Inilah Perbedaan Antara Pria Korea Selatan dan Utara Bak Langit dan Bumi

1.Bungeo-ppang

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

foto: Nylon Pink

Cemilan satu ini berbentuk sangat unik karena menyerupai ikan mas. Kamu bisa menemukan dengan mudah cemilan satu ini di jalan-jalan di Korea. Tak usah jauh-jauh ke Korea, restoran Korea di Indonesia juga ada beberapa yang sudah memasukan Bungeoppang ke dalam menu makanan mereka.

Bungeoppang adalah cemilan manis, berupa roti dengan isian kacang merah. Cemilan satu ini sering muncul dalam drama Korea lho, dan menajdi cemilan favorit masyarakat di san.

2. Chapssaltteok

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

foto: Korea Lover

Terbuat dari tepung ketan yang dikukus kemudian diuleni, chapssaltteok biasanya berisi kacang merah. Makanan satu ini biasanya diberikan pewarna agar lebih menarik . Jika dilihat dari bentuk, bahan dan cara pembuatannya, cemilan satu ini sangat mirip dengan mochi khas Jepang.

Jika dulu chapssaltteok hanya berisi kacang merah, kini isian chapsaltteok bisa beragam. Ada coklat, matcha, hingga isian es krim.

3. Songpyeon

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

foto: Rove.me

Songpyeon adalah cemilan Korea yang terbuat dari kue beras. Songpyeon biasanya dihidangkan saat perayaan musim panen sebagai bentuk syukur masyarakat. Songpyeon biasanya dibuat dari beras yang didapat pada saat panen pertama tahun tersebut.

Tekstur songpyeon mirip dengan kue ku khas Indonesia yang kenyal dan manis. Songpyeon biasanya diisi dengan kacang merah, kacang tanah atau wijen.

4. Patbingsu

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

foto: Asian Resipes

Patbingsu adalah es serut khas Korea yang kini bisa juga kamu temukan di restoran-restoran Korea yang ada di Indonesia. Patbingsu biasanya dihidangkan dengan kacang merah yang direbus lama bersama gula.

Selain kacang merah, patbingsu juga bisa dihidangkan dengan buah segar, susu kental manis, es krim, biskuit, hingga sereal.

5. Yul-lan

5 Cemilan Khas Korea Yang Wajib Kamu Coba

foto: Maangchi

Kacang kastanye dihaluskan, diberi karamel kemudian dibentuk menyerupai kacang kastanye. Itulah yul-lan. Meski yul-lan dikategorikan sebagai biskuit, ternyata cara pembuatannya sama sekali tidak dipanggang sama seperti biskuit pada umumnya.

Rasa gurih dari kacang kastanye menjadi sangat pas dipadukan dengan rasa manis karamel. Dulu kabarnya yul-lan hanya boleh dikonsumsi oleh bangsawan lho. Tapi kini semua kalangan masyarakat bisa mencoba cemilan satu ini.

To Top