in

5 Bangunan Ini Bisa Bertahan Saat Kiamat?

(Ilustrasi bencana alam via Flickr)

Masih ingat tentang isu kiamat yang beredar pada tahun 2012? Sepertinya beberapa orang benar-benar mempercayai isu kiamat itu. Ya, beberapa dari mereka rela mengeluarkan uang banyak demi membangun sebuah bangunan yang katanya bisa bertahan saat kiamat terjadi.

Sedangkan kiamat itu sendiri berarti hancurnya seluruh alam semesta, tapi entah bagaimana, bangunan ini diklaim bisa bertahan saat kiamat. Berikut lima bangunan yang diklaim bisa bertahan saat kiamat, seperti dilansir Merdeka.com.

5. Membangun bahtera Nuh

(Copyright: Merdeka.com/huffingtonpost.com)

Seorang pria asal China rela menghabiskan uang banyak untuk membangun bahtera Nuh menurut versinya sendiri. Setelah isu kiamat 2012 yang beredar, pria bernama Lu Zhenghai dari China mengeluarkan uang sekitar USD 160.000 atau setara dengan Rp 1,85 miliar untuk membangun sebuah kapal. Menurutnya, kapal itu akan ia gunakan untuk menyelamatkan nyawanya saat kiamat terjadi.

Spesifikasi kapal versi Lu memiliki panjang 65 meter dan berat sekitar 80 ton. Dia juga mengatakan bahwa dirinya mulai membangun bahtera Lu pada tahun 2010 silam karena sangat takut pada kiamat. Situs berita China FMN melaporkan bahwa bahtera Lu dibangun dari 10 ton kayu dan 60 ton baja.

4. Atlas Survival Shetler

(Copyright: Merdeka.com/homechunk.com)

Ini merupakan sebuah bunker yang diklaim dapat melindungi pemiliknya dari berbagai macam bencana. Bunker ini dijual oleh Al’s Army Navy Store di Altamonte Springs, Oregon, Florida, seharga USD 600.000 atau sekitar Rp 694 juta. Bunker ini pun diklaim bisa bertahan saat kiamat terjadi dan dirancang untuk dikubur 20 meter di bawah tanah.

Jeremy Ross, selaku asisten manajer Al’s Army Navy Store, menjelaskan bahwa Atlas Survival Shetler sudah dilengkapi dengan tempat tidur, pintu keluar darurat, dapur, lampu listrik tegangan rendah, outlet listrik dan toilet.

3. Svalbard Global Seed Vault

(Copyright: Merdeka.com/Flickr)

Svalbard Global Seed Vault adalah sebuah benteng besar yang dibangun di dalam sebuah gua bawah tanah dan dapat menampung hingga 4,5 juta variestes benih. Bangunan yang terletak di Pulau Spitsbergen, Norwegia ini bertujuan untuk melindungi produksi pangan jenis apapun dari bencana alam global.

2. Benteng anti-kiamat

(Copyright: Merdeka.com/National Geographic Channel)

Sebuah keluarga di Amerika sepertinya sudah mempersiapkan sesuatu untuk nanti ketika hari kiamat tiba. Ya, mereka membuat sebuah benteng anti-kiamat. Benteng yang didirikan di atas perbukitan besar di dalam hutan di North Carolina, Amerika itu diklaim bisa bertahan dari kiamat karena dilengkapi dengan jembatan dan bunker bawah tanah.

Salah seorang anggota keluarga, Brent Sr, percaya bahwa kiamat akan dipicu oleh elektromagnetik yang kuat, yang akan memadamkan seluruh listrik dan membawa umat manusia ke dalam zaman kegelapan.

1. Rumah anti-kiamat

(Copyright: Merdeka.com/Curbed)

Sesuai namanya, rumah yang dibangun pada tahun 2003 lalu diklaim bisa bertahan saat kiamat. Rumah anti-kiamat seluas 390,19 meter persegi itu dijual dengan harga USD 11,5 juta atau sekitar Rp 140 miliar.

Struktur bangunan rumah ini dikatakan sangat kuat dan bisa bertahan dari gempa karena dinding rumah ini yang terbuat dari beton berlapis baja tebal. Segala yang ada dalam rumah terbilang sangat mewah yang dilengkapi dengn desain furniutur dan interior indah.

Loading...
Loading...