in

4 Fenomena Alam Berbentuk Simbol Cinta

(foto: Oddee)

Alam memang kerap menunjukkan keindahannya meski manusia terus melakukan perusakan. Untuk menyadarkan manusia agar selalu menjaga dan mencintai alam ini, maka alam pun menunjukkan kasih sayangnya lewat simbol cinta.

Nah, berikut ini ada beberapa fenomena alam yang berbentuk simbol cinta. Mungkin alam ingin menunjukkan kepada kita lewat simbol kasih sayang ini bahwa manusia harus selalu menjaga kelestarian lingkungan.

4. Danau Eros

loading...
(foto: Oddee)

Danau Eros yang terletak di Puncak Chembara, Kerala, India ini dianggap sebagai simbol cinta karena memiliki bentuk seperti hati. Berada di 1.398 meter di atas permukaan alut, bentuk hati danau ini benar-benar terbentuk secara alami oleh alam. Meskipun terletak di atas puncak, air danau ini tidak sedingin yang dibayangkan melainkan airnya cukup hangat.

3. Pulau Cinta

(foto: Oddee)

Sebuah pulau di Kroasi memiliki nama yang cantik yakni Pulau Cinta. Disebut demikian lantaran pulau ini memiliki bentuk seperti simbol cinta jika dilihat dari atas. Nama asli pulau ini sebenarnya adalah Galensjak yang terletak tak jauh dari Kota Turanj, lepas pantai Kroasia.

2. Cour de Voh

(foto: Oddee)

Ini merupakan formasi vegetasi mangrove terbesar yang memiliki bentuk seperti hati jika dilihat dari atas. Cour de Voh merupakan nama yang berasal dari bahasa Perancis, jika diartikan ke dalam bahasa Inggris berarti “Heart of Voh”. Voh sendiri merupakan sebuah kota di pesisir pantai yang terletak di barat laut Kaledonia Baru.

1. Kawanan Ikan Sarden

(foto: Oddee)

Fotografer Salvador Lao berhasil menangkap kejadian yang spektakuler, di mana ratusan ribu ikan sarden menggumpal dengan bagian tengahnya membentuk hati. Momen ini terjadi di lepas pantai Moalboal, di Filipina.

loading...
loading...
Loading...
Loading...