in

4 Dampak Kebiadaban Israel bagi Palestina dan Dunia

Masjid dihancurkan oleh roket Israel di Gaza (foto: AP)

Israel masih belum menghentikan serangannya ke Jalur Gaza meski sudah mendapat banyak kecaman dari dunia. Yang lebih buruknya lagi, serangan biadab Israel itu banyak memakan korban jiwa warga sipil termasuk anak-anak yang tidak bersalah.

Dari kebiadaban serangan Israel itu, kami rangkum beberapa dampak apa saja akibat serangan tak manusiawi Israel itu bagi Palestina atau Dunia.

4. Mengancam perdamaian dunia

Seperti yang kita tahu bahwa warga Palestina sebagian besar adalah muslim. Serangan Israel itu tentu akan mengundang kemarahan dari berbagai negara Islam termasuk Indonesia dengan mayoritas penduduk Islam.

Jika kemungkinan Israel terus-menerus membantai warga Palestina, tak memungkinkan lagi seluruh masyarakat muslim akan sangat marah dan pada akhirnya bisa mengancam perdamaian dunia.

Tak hanya dari warga muslim, beberapa warga negara non muslim lainnya juga mengecam serangan brutal Israel terhadap warga Palestina.

3. Ratusan orang meninggal

Sejauh ini, serangan biadab Israel sudah menewaskan lebih dari 100 orang. Dan yang lebih parahnya lagi sebagaian besar orang tewas itu adalah warga sipil termasuk puluhan anak-anak tak bersalah. Kemungkinan korban tewas akan terus berlanjut jika Israel terus meluncurkan roket biadabnya ke Jalur Gaza.

2. Ratusan warga mengalami luka

Dikutip dari Okezone, Minggu (13/7/2014), menurut Kementrian Kesehatan Gaza selain korban tewas yang bertambah banyak, korban luka juga terus bertambah mencapai angka 920 orang. Tentu angka itu sudah termasuk anak kecil yang tak tau apa-apa.

1. Banyak bangunan hancur

Sudah ada ratusan roket yang diluncurkan oleh Israel ke Gaza. Tentu roket itu akan menghancurkan bangunan-bangunan di sekitar termasuk masjid dan rumah warga sipil. Akibatnya banyak warga tak bersalah kehilangan tempat tinggal dan tak tau di mana mereka harus tinggal.