in

4 Bos IT yang Pernah Datang ke Indonesia

Indonesia sempat dibikin heboh oleh kedatang bos besar Facebook, Mark Zuckerberg beberapa hari lalu. CEO sekaligus pendiri Facebook itu sengaja datang ke Tanah Air untuk mempromosikan internet.org kepada masyarakat Indonesia.

Sebelumnya, Indonesia juga pernah didatangi bos-bos Informasi Teknologi (IT). Siapa sajakah mereka? Berikut 4 bosa IT yang pernah datang ke Indonesia seperti dirangkum Wow Menariknya dari merdeka.com.

4. Eric Schmidt, Direktur Eksekutif Google

(foto: detik.com)

Tiga tahun yang lalu, Eric Schmidt pernah berkunjung ke Indonesia untuk membuka peluang bisnis di Indonesia. Dalam pertemuannya dengan Wakil Presiden Boediono, Direktur Eksekutif Google itu ingin membuka kantor cabang Google yang kini sudah terealisasi di Jalan Asia Afrika No. 8 Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ada yang menarik ketika kedatangan Schmidt di Istana Wakil Presiden. Waktu itu Schmidt datang bukan dengan menggunakan kendaraan mewah, melainkan dengan menumpang taksi kelas premium.

3. Dave Morin, CEO Path

(foto: merdeka.com)

CEO Path, Dave Morin, juga pernah berkunjung ke Indonesia. Mengingat pengguna Path di Indonesia sangat besar, Morin datang ke Tanah Air untuk memenuhi permintaan pengguna Path.

“Indonesia is very very important,” ujar Morin saat berkunjung ke markas merdeka.com.

2. Bill Gates, bos Microsoft

(foto: detik.com)

Pendiri sekaligus bos Microsoft ini pernah berkunjung ke Indonesia pada awal bulan Arpil 2014 lalu dalam rangka kemanusiaan. Mengingat Bill Gates adalah orang terkaya di dunia berkat perusahaan Microsoft nya itu, ia mendapat sambutan hangat dari para pembisnis maupun masyarakat Indonesia.

Bahkan saat kunjungannya itu, Bill Gates menyumbangkan uang sebesar Rp 452 milliar untuk membangun kesehatan di Indonesia. Uang sebesar itu akan dipakai guna mendanai Indonesia Health Fund sampai 2019, fokus pada penanggulangan HIV, TBC, dan KB.

1. Mark Zuckerberg, bos Facebook

(foto: merdeka.com)

Mengingat pengguna Facebook di Indonesia sangat besar, sudah pasti kedatangan CEO Facebook, Mark Zuckerberg ke Tanah Air mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Kedatangannya ke Tanah Air tak lain untuk mempromosikan situs internet.org atau menyosialisasikan pengguna internet kepada masyarakat Indonesia. Pada saat tiba di Indonesia, Mark menyempatkan diri untuk bersantai di Candi Borobudur. Tak sampai disitu, ia juga menemui Presiden terpilih Joko Widodo dan pejabat terkait lainnya untuk membahas tentang Facebook di Indonesia.