Woman

Wanita yang Baik Itu Ketika Melihatnya Hati Akan Terasa Bahagia

Wanita yang Baik Itu Ketika Melihatnya Hati Akan Terasa Bahagia

Setiap laki-laki pasti ingin mendapatkan wanita yang cantik, sholeh dan patuh. Saat hendak memilih calon istri, cantik bukan prioritas lagi, tapi kebaikan hatinya yang jadi prioritas.

Namun sulit sekali membedakan mana perempuan yang betul cantik hatinya dan mana yang cantik di wajahnya saja. Kebanyakan pria masih tertipu oleh kecantikan wajah perempuan.

Ya, kecantikan fisik memang tidak bisa menjamin kecantikan hati. Fisiknya cantik belum tentu prilakunya baik. Jadi sangat penting bagi pria untuk memilih calon istri yang benar-benar baik karena dia nantinya harus jadi calon ibu yang baik untuk anak dan suaminya.

Jika kecantikan fisik tidak bisa menunjukkan jati diri seorang perempuan, lantas bagaimana pria bisa membedakan mana wanita yang baik dan tidak?

Baca Juga: Ciri-Ciri Wanita Sholeh Dilihat dari Wajahnya

Pernah ada salah satu sahabat yang bertanya kepada Rasulullah, “Siapakah wanita yang paling baik?”

Beliau menjawab, “Yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, taat jika diperintah suaminya dan tidak menyelisihi suami dalam diri dan hartanya dengan apa yang dibenci suaminya.” (HR. An-Nasa’i, shahih)

Dari hadist di atas dapat kita simpulkan kalau ciri-ciri wanita yang baik hatinya, ketika dipandang dapat membahagiakan hati pria yang memandangnya.

Laki-laki akan merasakan sensai tenang, sejuk dan bahagia tanpa ada hawa nafsu ketika memandangnya. Wanita seperti ini biasanya memancarkan aura positif, wajahnya terlihat ceras dan senyumnya juga terlihat manis.

Berbeda dengan wanita yang tidak baik, sekalipun parasnya jauh lebih cantik, ketika pria memandangnya, hanya hawa nafsu yang muncul, bukan perasaan bahagia atau tenang.

Allah pasti akan menjaga perempuan yang sholeh agar tidak didekati oleh pria yang tidak baik. Allah pasti akan memberikan laki-laki yang baik kepada perempuan yang baik.

Seburuk apapun pria, ketika melihat perempuan yang sholeh, dia akan memandangnya dengan penuh rasa hormat dan segan.

To Top