Woman

Ternyata Sindrom Ini Yang Membuat Wanita Gila Belanja

Ternyata Sindrom Ini Yang Membuat Wanita Gila Belanja

Siapa sih wanita di dunia ini yang gak suka belanja ke mal, memburu diskon dan ngeborong barang yang disukai? Ya semua wanita pasti suka belanja seolah belanja itu sudah mendarah daging.

Jadi jangan heran bila sejauh mata memandang di setiap sudut mal pasti banyak perempuan yang sedang belanja. Fenomena ini sudah biasa karena sebagian besar wanita sangat menyukai belanja ketimbang pria.

Lantas apa yang membuat wanita begitu gila belanja?

Menurut sebuah penelitian, jika nafsu akan berbelanja terlalu besar bisa jadi Anda mengidap sindrom fashionorexic.

Baca Juga: 16 Foto Ini Buktikan Kalau Hari Terburuk Bagi Cowok Adalah Saat Nemenin Cewek Belanja

Ini merupakan kondisi di mana seseorang rela kelaparan dan tidak membayar tagihan demi mendapatkan baju baru.

Dalam survei yang dilakukan di Inggris, banyak perempuan yang rela melewatkan makanan, tidak membayar tagihan, dan melalaikan tugasnya sebagai orang tua hanya demi berbelanja.

Survei yang dilakukan situs berbelanja Vouchercodes pada tahun 2014 lalu itu menemukan bahwa ada 44 persen perempuan di Inggris sudah mengidap sindrom fashionorexic.

Satu dari sembilan peserta mengaku uang yang seharusnya dibelikan makan atau untuk membayar tagihan diputarbalikkan untuk membeli barang-barang seperti baju, tas dan aksesoris lainnya.

Baca Juga: 7 Potret Kasir Minimarket Cantik Yang Bikin Betah Belanja

Tak hanya itu, penderita sindrom ini rela makan roti panggang selama dua pekan agar bisa menghemat uang untuk pergi berbelanja. Dan juga mereka rela menghabiskan waktu di rumah agar tidak banyak mengeluarkan uang kecuali pergi ke pusat perbelanjaan.

Menurut juru bicara Vouchercodes, salah satu cara untuk mengatasi sindrom fashionorexic ini adalah dengan perencanaan keuangan di mana seorang wanita harus bisa mengelola pengeluaran mereka secara merata.

Nah ladies, sebagai perempuan mandiri yang baik, Anda harus pandai-pandai mengatur keuangan. Boleh-boleh saja belanja, tapi jangan sampai berlebihan hingga memangkas anggaran kebutuhan pokok.

Loading...
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top