in

Setelah Sekian Lama Berhijab, Ini Alasan yang Membuat Wanita Melepas Jilbab

Setelah Sekian Lama Berhijab, Ini Alasan yang Membuat Wanita Melepas Jilbab 1

Istiqomah itu sangat sulit sekali, termasuk bagi yang berhijab juga. Tak sedikit wanita yang sudah lama berhijab, kemudian memutuskan melepas jilbabnya dengan berbagai macam alasan.

Melpas jilbab bisa disebabkan karena dorongan dari diri sendiri dan bisa juga disebabkan karena dorongan dari luar. Tapi yang jelas, sangat disayangkan sekali kalau perempuan harus melepas jilbabnya setelah sekian lama dipakai. Sebab dia akan kembali menunjukkan auratnya.

Mungkin ini beberapa alasan yang membuat wanita melepas jilbabnya setelah sekian lama berhijab. Sebaiknya renungkan lagi jika kamu hendak melepas jilbab.

Baca Juga: Ini Hukuman Bagi Perempuan Yang Lepas Pasang Jilbab

1. Mungkin ada sesuatu yang mengganggu di hati yang membuat dia melepas jilbabnya.

Keinginan untuk melepas jilbab dimulai dari hati yang dipengaruhi oleh bisikan-bisikan nafsu. Barangkali kamu tidak memelihara hati dengan baik, seperti tidak menjaga prilaku, ucapan dan jarang beribadah. Akibatnya keteguhan hati kamu akan terganggu dan pada akhirnya kamu tidak bisa istiqomah.

2. Merasa dirinya tidak cantik lagi setelah pake jilbab

Tak sedikit wanita yang menganggap kalau dirinya jadi tidak cantik lagi setelah berhijab. Jilbab dianggap bisa mengganggu penampilannya dan menutupi kecantikannya. Mungkin bisa saja karena alasan ini, perempuan melepas jilbabnya.

Dia jadi kurang mendapat perhatian dari cowok, dan menyalahkan jilbab sebagai penyebabnya. Asalkan kamu tahu, jilbab itu bisa melindungi kamu dari cowok-cowok pemuja nafsu.

3. Tuntutan hidup yang membuatnya terpaksa melepas jilbab

Tuntutan dan tekanan hidup juga bisa jadi penyebab wanita melepas jilbabnya. Hal ini biasanya dialami para selebriti, mereka yang sudah memutuskan berhijab, tapi ada yang kemudian melepaskannya. Mungkin saja setelah pake jilbab, job jadi sepi, tekanan ini yang membuat mereka melepas jilbab agar dapat job lagi.

Baca Juga: Ini Perbedaan Hijab Kekinian dan Hijab Syar’i, Cewek Muslim Masuk!

4. Ada paksaan dari orang lain

Selain tuntutan hidup, paksaan dari orang lain juga bisa jadi penyebabnya, misalnya saja paksaan dari pasangan atau teman. Paksaan itu bisa membuat kamu tertekan, hingga akhirnya kamu memilih menuruti kemauan dia karena takut kehilangan dia jika perintahnya tidak diikuti.

Kalau kamu istiqomah, kamu pasti memilih mempertahankan jilbab, sekalipun itu yang nyurus melepas adalah orang yang paling kamu cintai. Meskipun itu pacar kamu, tapi kalau dia nyurus melepas jilbab, berarti dia bukan orang baik-baik.

5. Setelah hijrah, kembali lagi ke maksiat

Berhijab bisa jadi awal untuk berhijrah. Namun tak semua orang bisa istiqomah dalam hijrahnya. Banyak yang mengalami kesulitan dalam proses hijrah. Berbagai macam cobaan menghadang siapa saja orang yang baru hijrah, jika kamu gagal dan menyerah, kamu akan kembali lagi ke kebiasaan buruk lamamu.

Setelah kembali lagi ke kebiasaan buruk, kamu merasa tidak pantas lagi pake jilbab. Hingga akhirnya kamu memutuskan melepas jilbab.

Loading...
Loading...