in ,

Jangan Takut Kelihatan Jelek Ketika Keluar Rumah, Tapi Dandan Buat Suami Sendiri Malas

Jangan Takut Kelihatan Jelek Ketika Keluar Rumah, Tapi Dandan Buat Suami Sendiri Malas 1

Untuk para istri, berdandan untuk suami itu pahalanya besar lho. Tak hanya malam pertama saja, tapi setiap saat harus selalu begitu karena bisa membahagiakan hati suami dan membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis.

Namun di zaman sekarang, kebanyakan istri malah suka melakukan kebalikannya. Apalagi jika sudah lama menikah, berpenampilan seadanya di depan suami, badan berkeringat dan enggan berdandan tampaknya dianggap biasa-biasa saja.

Anehnya, ketika hendak berpergian ke luar rumah seperti ke kondangan, mal, tempat kerja atau acara umum lainnya, wanita suka habis-habisan berdandan. Mereka sibuk merias wajahnya sebagus mungkin agar tampil cantik sempurna lengkap dengan pakaian menawan.

Baca Juga: Suami yang Sayang Istri Pasti Akan Bertanya 4 Hal Ini Setiap Hari

Padahal yang paling berhak mendapatkan semua itu bukan orang lain, teman atau rekan kerja, melainkan suami sendiri. Orang lain tidak memberikan mahar apalagi membiayai hidup, tapi kok kebanyakan istri lebih suka berdandan untuk orang lain?

Jangan jadi istri yang durhaka hanya karena kamu malas dandan di depan suami.

Istri dandan di depan suami

Sebaik-baiknya istri adalah mereka yang selalu menampakkan kecantikannya di depan suaminya. Sebab berpenampilan sempurna di depan suami bisa membuatnya bahagia dan senang serta membuatnya merasa nyaman berada di dekatmu.

Baca Juga: 8 Hal Romantis yang Bisa Dilakukan Suami Agar Istri Makin Sayang

Pernah ditanyakan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Siapakah wanita yang paling baik ?” Jawab beliau, “Yaitu yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, mentaati suami jika diperintah, dan tidak menyelisihi suami pada diri dan hartanya sehingga membuat suami benci” (HR. An-Nasai no. 3231 dan Ahmad 2: 251)

Tak hanya cantik luarnya saja, seorang istri yang baik juga harus menampakan kecantikan hatinya dengan menunjukkan akhlak yang baik terhadap suami. Taat terhadap perintah suami, selalu menghibur suami dikala senang maupun duka, termasuk berdandan adalah bukti dari akhlak seorang istri yang baik.

Jangan jadi istri yang takut kelihatan jelek ketika pergi ke luar rumah, tapi malas dandan untuk suami sendiri. Takutnya kamu akan dicap sebagai istri yang durhaka di depan Allah.

Loading...