in ,

Inilah 7 Wanita Hebat Indonesia yang Layak Disebut Kartini Modern

Hari ini, Sabtu 21 April 2018 diperingati sebagai Hari Kartini 2018. Seperti yang kita ketahui, RA Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita pribumi yang menyatakan bahwa wanita sederajat dengan pria. Kontribusinya dalam kebangkitan nasional pada masa itu begitu besar dan ia menjadi sosok perempuan yang dikagumi sampai sekarang.

Memang Kartini sudah lama meninggal, tapi bukan berarti Indonesia sekarang tidak memiliki wanita sehebat Kartini. Nyatanya ada banyak sekali perempuan tanah air di jaman sekarang yang sangat dikagumi karena mereka berkontribusi besar dalam pembangunan negara. Seperti halnya wanita-wanita berikut ini.

Mereka layak disebut Kartini modern karena mereka memiliki tekad dan jiwa seperti Kartini. Para wanita ini memiliki banyak prestasi gemilang dan banyak dikagumi oleh masyarakat Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut 7 wanita hebat Indonesia yang merupakan cerminan Kartini versi Wow Menariknya.

7. Susi Pudjiastuti

Inilah 7 Wanita Hebat Indonesia yang Layak Disebut Kartini Modern
Foto: trendingpublik.com

Susi Pudjiastuti mulai dikenal publik sejak menjabat jadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia terkenal dengan kebijakan-kebijakannya yang berani. Meski ia hanya lulusan SMP, tapi siapa sangka perempuan berusia 53 tahun ini bisa meraih kesuksesan yang gemilang.

Pada tahun 1996, dia mendirikan pabrik pengelolaan ikan, yaitu PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Kemudian ia juga mendirikan maskapai penerbangan Susi Air. Setidaknya ada 50 pesawat yang dimiliki oleh maskapai Susi.

6. Dian Pelangi

Inilah 7 Wanita Hebat Indonesia yang Layak Disebut Kartini Modern
Foto: girlshijab.com

Wanita kelahiran Palembang ini dikenal sebagai desainer muda yang mendirikan Dian Pelangi Fashion, perusahaan yang bergerak di bidang busana Muslim. Eksistensi busana Dian Pelangi tak hanya populer di Indonesia, tapi juga di mancanegara.

Baca Juga: Inilah Deretan Wanita Indonesia yang Dinikahi Artis India

Pada tahun 2009, pemilik butik Dian Pelangi itu bergabung dengan Asosiasi Perancangan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan menjadi anggota termuda kala itu. Majalah Forbes saja bahkan pernah menobatkan Diang sebagai salah satu dari 30 anak muda Asia paling berpengaruh di dunia.