Woman

Dear Cewek, Jangan Rendahkan Dirimu Demi Followers dan Endorse

Dear Cewek, Jangan Rendahkan Dirimu Demi Followers dan Endorse

Media sosial sekarang bisa dijadikan mesin penghasil uang, salah satunya dengan sistem endorse. Agar dilirik brand yang bersedia membayar untuk mempromosikan produknya, tentu seseorang harus memiliki followers banyak, ditambah interaksi yang bagus.

Tak heran jika banyak yang berlomba-lomba mendapatkan followers sebanyak mungkin agar akunnya banyak yang ngendorse. Untuk mendapatkan followers banyak, tentu kita harus mengunggah postingan yang menarik, kreatif dan tak garing.

Akan tetapi banyak pengguna media sosial, khususnya perempuan, yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan followers banyak. Salah satunya adalah dengan memamerkan tubuhnya sendiri ke jutaan orang pengguna medsos.

Baca Juga: 10+ Gambar Miris Perbudakan Manusia Oleh Media Sosial

Memamerkan keseksian memang bisa dengan cepat meningkatkan followers, terutama di Instagram. Kaum pria pasti senang sekali memfollow akun yang isinya itu konten-konten seksi.

Bukan bermaksud mencampuri atau mengatur hak orang lain, tapi pernahkah terlintas di benak kita, kalau kita secara tidak langsung sudah menjual diri sendiri kepada banyak orang hanya demi followers dan endorse, intinya untuk kepopuleran dan uang.

Apakah dirimu tidak berharga sampai rela dipertontonkan seperti itu?

Mengakui atau tidak, sering memamerkan foto-foto seksi di media sosial dianggap merendahkan harga diri sendiri. Kamu mungkin bakalan mendapat banyak followers, tapi yakinlah mereka semua hanya menginginkan tubuhmu.

Kamu merasa bangga setiap foto yang diunggah likenya sampai puluhan ribu, tapi yakinlah mereka hanya menyukai tubuhmu, bukan menyukai prilakumu.

Baca Juga: Apakah Kamu Kecanduan Media Sosial? Jawab 8 Pertanyaan Ini Dulu!

Orang-orang akan memandangmu dengan penuh gairah nafsu, tidak memandangmu dengan penuh kehormatan.

Kamu mungkin banyak yang ngendorse dan dapat banyak uang, tapi apa yang kamu rasakan dari uang yang dihasilkan dengan memamerkan foto-foto seksi?

Sekali lagi, bukan bermaksud nge-judge, pikirkanlah baik-baik dear cewek! Kalian itu berharga, tidak ada bandingannya dan tidak ternilai oleh uang. Jangan rendahkan kehormatanmu yang sudah diberikan uang hanya demi pengikut hayalan!

Gunakanlah media sosial secara bijak. Masih ada banyak cara yang lebih baik untuk menghasilkan uang di medsos selain dari memamerkan tubuhmu yang berharga itu!

Loading...
Loading...
To Top