Woman

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Memilih Suami

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Memilih Suami

Setiap wanita tentu menginginkan pasangan yang sempurna dan terbaik untuk hidupnya. Meski kita tahu tidak ada yang sempurna, kesempurnaan itu bisa didapat jika mau bekerja sama dan melengkapi satu sama lain. Kamu para wanita tentu memiliki banyak kriteria untuk menentukan bagaimana suamimu nantinya.

Nah, meski banyak kriteria yang sudah dibuat, ternyata masih ada beberapa kesalahan yang kerap kali masih saja dilakukan wanita saat memilih suami. Apa saja?

1. Cinta buta

Kalian berdua saling mencintai sampai cinta buta. Apapun akan kamu lakukan untuknya, begitupun sebaliknya. Mungkin ini romantis, tapi kamu harus tahu bahwa cinta buta akan menjadi sebuah masalah jika dibawa ke dalam sebuah pernikahan.

Baca Juga: Ingin Suami Setia dan Tidak Selingkuh? Baca dan Amalkan Doa Ini

Menikah butuh pemikiran yang rasional. Tidak semua bisa kamu atasi dengan cinta. Meski mungkin kamu bahagia pada awalnya, cinta justru menjadi dasar masalah rumah tangga terjadi.

2. Menikah karena terpengaruh lingkungan

Hal ini mungkin kerap terjadi saat wanita berada di lingkungan dimana teman-temannya menikah di usia muda. Bukan hanya karena melihat teman-temannya, tuntutan dari keluarga pun bisa menjadi alasan kenapa seorang wanita ingin segera menikah.

Kamu harus tahu jika semua orang punya jalan hidup yang berbeda. Jangan terburu-buru jika kamu memang belum siap. Menikah adalah langkah besar dalam hidup yang harus kamu persiapkan dengan matang.

3. Menikah karena materi

Materi memang bisa membuat semua orang bahagia. Tapi kamu juga harus tahu kalau pernikahan yang hanya didasarkan pada materi akan membebankan hidupmu nantinya. Jangan dibutakan oleh harta, karena harta tidak bisa selamanya membuatmu bahagia.

4. Menghiraukan perbedaan prinsip

Menikah adalah menyatukan dua perbedaan. Tapi jika kamu merasa ada dua perbedaan yang cukup besar, hal tersebut mungkin bisa kamu renungkan sejenak.

Meski kamu dan calon suamimu berpikir perbedaan bisa kalian kompromikan nanti, perkara perbedaan prinsip ini bukanlah hal mudah. Jadi pikirkan betul-betul jika ada perbedaan prinsip antara kamu dan pasangan sebelum memutuskan ke jenjang yang lebih serius.

Baca Juga: 4 Kondisi Ini Akan Menguji Cinta Suami Pada Istrinya

5. Berharap ada perubahan pada pasangan setelah menikah

Kesalahan selanjutnya adalah kamu berharap bahwa pasanganmu akan berubah setelah menikah nanti. Mungkin bisa, tapi kamu harus tahu, perubahan berasal dari kemauannya sendiri. Jika dia memutuskan untuk tidak berubah, ya bisa dikatakan penantianmu akan sia-sia. Kamu juga tentu tahu jika sifat sangat sulit diubah bukan?

6. Memilih pria yang tidak peduli masa depan

Mungkin kamu merasa santai dengan pria seperti ini. Yang penting hidupmu hari ini bahagia. Tapi, pernahkah kamu sejenak memikirkan bagaimana kehidupanmu dengannya satu tahun atau sepuluh tahun kemudian?

Persoalan rumah tangga akan terus bertambah seiring berjalannya waktu. Jika pasanganmu tidak pernah merencanakan masa depan, ini saatnya kamu memilih bertahan atau meninggalkannya.

7. Memilih pria penuntut

Mungkin wanita menyukai tipe pemimpin yang tegas, namun tidak dengan penuntut. Bisa dibayangkan bagaimana sulitnya hidupmu saat suamimu banyak menuntut dari dirimu. Dia bisa saja menuntut mulai dari hal sederhana sampai hal tidak masuk akal .Yakin kamu mau memilih pria seperti ini?

Ya, itulah beberapa kesalahan yang kerap kali dilakukan wanita saat memilih calon suami. Ini bukan berarti kamu tidak boleh menikahi pria yang memiliki hal di atas ya. Semua tergantung keputusan dan pilihanmu. Satu hal yang harus kamu miliki bersama pasangan adalah rasa yakin dan percaya.

You May Like

To Top