in

6 Risiko yang Akan Dihadapi Wanita Jika Berani Melepas Keperawanan Sebelum Nikah

6 Risiko yang Akan Dihadapi Wanita Jika Berani Melepas Keperawanan Sebelum Nikah 1

Cinta bisa membuat seseorang rela melakukan apa saja, termasuk melepas keperawanan. Tak sedikit wanita yang rela menjual kehormatannya atas nama cinta tanpa memikirkan risiko yang akan akan dihadapinya.

Khusus untuk perempuan yang masih terjaga kehormatannya, jangan sampai kalian melepas keperawanan sebelum nikah hanya demi cinta. Ketahuilah risiko apa yang akan kalian hadapi jika kalian sudah berani melakukan hubungan seperti itu sebelum menikah.

Simak ulasan berikut ini tentang 6 risiko yang akan kamu hadapi jika berani melepas keperawanan sebelum nikah. Hanya demi kenikmatan sesaat, kamu rela menggadaikan segalanya.

1. Cemas dan takut hamil

Saat pertama kali kamu melakukannya, kamu akan terus dihantui rasa cemas dan takut akan hamil di luar nikah. Kamu akan terus memikirkan bagaimana jadinya jika kamu hamil sebelum menikah.

Orang tua pasti kecewa, orang lain pasti akan menganggapmu buruk dan kamu harus segera menikah sementara mental belum siap. Apakah siap tidak mengurus anak di saat belum siap seperti ini. Hal itu akan terus menghantuimu.

Baca Juga: 5 Fakta Mencengangkan Tentang Wanita Jepang, Suka Pria Indonesia Hingga Malu Kalau Masih Perawan

2. Merasa bersalah karena telah melanggar norma

Melakukan hubungan itu sebelum menikah termasuk pelanggaran normal sosial dan agama. Setelah melakukannya, kamu akan merasa bersalah karena telah melanggar norma tersebut.

Kamu berharap bisa mengulang waktu agar bisa memperbaiki segalanya, tapi sayang sudah tidak bisa lagi. Kamu akan terus dihantui rasa bersalah sampai kamu mau berubah memperbaiki diri.

3. Kemungkinan besar kamu bakalan ketagihan

Pertama kali melakukannya mungkin kamu merasa takut dan sakit. Tapi lama kelamaan kamu malah semakin penasaran dan ingin mencobanya terus. Kamu menyadari kalau melakukan itu begitu nikmat dan bisa saja kamu jadi ketagihan melakukan hubungan seksual dengan setiap pria yang kamu pacari.

4. Takut tertular penyakit seksual

Karena kamu sudah ketagihan dan sudah banyak cowok yang tidur denganmu, bakalan muncul rasa takut akan tertular penyakit seksual seperti HIV.

Kamu akan membayangkan betapa menakutkannya terkena HIV. Waktu hidupmu seperti sebentar lagi dan kamu akan merasa putus asa.

Baca Juga: Tiga Pertanda Anda Positif Terkena HIV/AIDS

5. Saat mau menikah, kamu akan dihantui rasa cemas

Kamu rela menjual keperawananmu kepada pacar kamu atas nama cinta. Padahal pria tersebut belum tentu jodoh kamu.

Bagaimana jadinya jika kamu putus dengannya dan kamu menikah dengan pria yang lebih baik? Bagaimana cara kamu bilang pada calon suamimu bahwa kamu sudah tidak perawan lagi? Ini akan membuatmu cemas karena takut pria yang kamu sayang marah dan memutuskanmu.

6. Belum tentu pasanganmu akan setia dan tidak meninggalkanmu

Rayuan cowok itu kadang begitu meyakinkan. Ketika kamu melakukan hubungan dengannya, kamu berpikir dia akan setia dan tidak akan meninggalkanmu. Jangan dulu berharap demikian karena banyak kasus wanita ditinggal prianya setelah si cowok mendapatkan apa yang ia mau.

Bagaimana jadinya kalau kamu hamil di luar nikah, tapi dia tidak mau tanggung jawab dan memilih meninggalkanmu?

Hargailah diri kamu sendiri. Jangan sampai kamu berani merusak kehormatanmu atas nama cinta dan demi kenikmatan sesaat. Karena kalau sudah kena batunya, kamu baru akan menyesal seumur hidup.

Loading...
Loading...