in

6 Rahasia Agar Kulitmu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda

6 Rahasia Agar Kulitmu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda

Siapa yang tidak ingin punya kulit awet muda? Wajah yang muda dan terawat adalah dambaan banyak orang. Beberapa bahkan ada yang melakukan perawatan mahal demi memperoleh awet muda.

Sebenarnya ada beberapa rahasia mendapatkan kulit yang terlihat muda. Sebelum itu kamu harus tau dulu bagaimana kondisi kulit yang betul-betul terawa.

Kulit muda terawat memiliki tiga kriteria, yakni lembab, lembut dan elastis. Untuk mendapatkannya kamu bisa mencoba enam rahasia berikut ini yang akan membuat kulitmu terlihat 5 tahun lebih muda.

1. Menjaga elastisitas bagian dalam kulit

Saat jaringan kulit mulai menua, kulit akan menjadi lebih kendur dan kehilangan elastisitas. Jika sudah terjadi penuaan pada jaringan kulit, kulit akan mengalami kesulitan untuk kembali kencang.

Baca Juga: 5 Rahasia Wanita Korea Agar Awet Muda

Nah untuk menghindari hal tersebut kamu bisa menggunakan hal sederhana seperti menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV.

2. Menenangkan dan menyejukan kulit

Saat cuaca panas, sinar dan panas matahari mampu mencapai 40 derajat celcius. Padahal suhu normal untuk kulit adalah sekitar 30 sampai dengan 32 derajat Celcius.

Saat kulit memanas, kolagen dalam kulit akan hancur dimana hal ini menjadikan kulit kering dan kehilangan elastisitas.

Untuk menurunkan suhu pada kulit, kamu bisa menggunakan face spray dengan kandungan pendingin. Cara lain adalah dengan mengoleskan produk gel yang sudah disimpan sebelumnya dalam lemari es, hal ini mampu mendinginkan kulit.

3. Katakan selamat tinggal pada kulit kering

Kulit yang muda adalah kulit yang terjaga kelembabannya. Semakin kering kulitmu, maka semakin cepat pula kulitmu menua. Ada dua bahan yang sangat direkomendasikan untuk menjaga kelembaban kulit yakni hyaluronic acid dan peptides.

Hyaluronic acid mampu menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit terhindar dari iritasi serta menghalau penuaan dini. Sedangkan peptide adalah sejenis protein yang mampu mengikat kolagen, mengangkat sel kulit mati, dan juga menjadikan meremajakan kulit.

4. Konsumsi makanan dan vitamin

Vitamin yang paling berpengaruh dalam meremajakan kulit adalah vitamin C dan E. Vitamin C meningkatkan metabolisme tubuh untuk menyerap nutrisi yang baik untuk tubuh dan kulit.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dihindari Agar Tetap Awet Muda

Vitamin E berperan untuk mengeluarkan oksigen aktif dalam tubuh yang mampu membuat kulit kusam dan keriput. Vitamin ini juga mempu mengatasi kemerahan dan menenangkan kulit sensitif.

5. Menjaga aliran darah tetap lancar

Jika kamu merasa kulitmu menua padahal kamu sudah tidur cukup dan menjaga pola makan, bisa jadi hal ini karena aliran darahmu yang kurang lancar. Aliran darah yang tidak lancar bukan hanya mempengaruhi kesehatan tubuh namun juga kulit.

Kamu bisa melakukan beberapa hal sederhana untuk melancarakan aliran darah misalnya, yoga dan senam wajah. Saat senam wajah, otot akan menjadi lebih elastis dan kemampuan menyerap nutrisi pada kulit wajah akan semakin baik.

6. Selalu ceria dan tersenyum

Sebuah penelitian membuktikan bahwa seseorang yang rajin tersenym akan membuatnya terlihat 2 tahun lebih muda. Sedangkan wajah yang sedih dan murung akan membuat seseorang terlihat satu tahun lebih tua.

Nah, itulah beberapa rahasia bagaimana agar kamu mendapatkan kulit yang lima tahun lebih muda. Selamat mencoba!

Loading...