in

5 Tipe Wanita yang Dilarang Dinikahi Menurut Islam

5 Tipe Wanita yang Dilarang Dinikahi Menurut Islam

Menikah itu hukumnya wajib agar kita tidak terjerumus ke dalam perbuatan maksiat. Akan tetapi kita tidak boleh sembarang memilih calon pendamping hidup karena dia akan mempengaruhi kehidupanmu ke depannya.

Bukan soal milih calon yang rupawan atau kaya raya, tapi ini soal akhlaknya. Pilihlah calon pendamping yang memiliki akhlak baik dan taat pada agama.

Khusus untuk pria, jika kalian sedang mencari calon istri, sebaiknya kalian jangan menikahi tipe wanita seperti ini.

Alasannya karena dia mungkin saja bisa mempengaruhimu untuk melakukan hal yang tidak baik atau membuat hidupmu jadi susah. Berikut tipe-tipe perempuan yang dilarang dinikahi menurut Islam.

Baca Juga: Kenapa Setelah Menikah Wanita Lain Selalu Terlihat Lebih Cantik Dari Istri Sendiri?

1. Wanita yang akhlaknya buruk

Baik atau tidaknya seseorang bisa dilihat dari akhlaknya atau prilakunya. Jika seorang wanita memiliki akhlak yang buruk, baik dari perbuatan dan ucapannya, sebaiknya jangan menikahi wanita tipe seperti itu jika kamu merasa tidak bisa mendidiknya.

2. Wanita yang suka berpesta

Pesta identik dengan kehidupan glamor dan dekat dengan kemaksiatan. Wanita yang suka berpesta cenderung memiliki sifat glamor dan mungkin suka melakukan perbuatan maksiat.

Ketimbang jadi istri dan ibu yang baik bagi anak-anaknya, dia akan lebih suka menghabiskan waktu bersama teman-temannya untuk berpesta pora dan jarang memperhatikan kondisi suami dan anak-anaknya.

Oleh karena itu, sebaiknya jangan memilih perempuan yang suka pesta-pesta gak jelas karena takutnya dia akan menjerumuskanmu ke dalam perbuatan yang tidak baik.

3. Wanita yang terlalu materialistis

Wajar saja kalau perempuan memiliki sifat materialistis karena mereka juga tidak ingin hidup susah. Tapi kalau sifat materialistisnya berlebihan, dia takutnya tidak bisa mengendalikan diri dan cenderung suka hidup bermewah-mewahan.

Baca Juga: Cara Rasulullah Memperlakukan Istrinya, Panutan Buat Para Suami

Sifat bermewah-mewahan sangat dibenci oleh Allah karena dia cenderung melupakan sedekah dan lebih suka menghabiskan hartanya untuk memuaskan diri sendiri. Wanita seperti ini perlu biaya hidup yang tinggi, jadi cukup berat bagi kamu yang penghasilannya menengah ke bawah.

4. Wanita yang tidak menghormati orang tuanya

Jika calon istri kamu tidak bisa menghormati orang tuanya, sebaiknya pikirkan dulu sebelum menikahinya. Logikanya begini, sama orang tuanya saja tidak hormat, apalagi sama suaminya kelak. Dia cenderung berbuat semaunya.

Orang tua adalah orang pertama yang harus dihormat. Jika seseorang tidak bisa menghormati dan menghargai orang tuanya sendiri, itu menandakan kalau orang tersebut memiliki akhlak yang buruk.

5. Perempuan yang tidak menutupi auratnya

Jika kamu sedang mencari istri yang sholeh, jangan lihat dia dari penampilannya. Karena kadang punya wajah cantik, belum tentu hatinya cantik.

Sebab perempuan sholeh tidak akan mungkin berani memamerkan auratnya di depan umum, dia pasti akan berpenampilan muslimah dengan hijab dan baju panjang.

Loading...