in

11 Kandungan dalam Produk Kosmetik Untuk Atasi Kulit Berjerawat

11 Kandungan dalam Produk Kosmetik Untuk Atasi Kulit Berjerawat 1

Setiap produk kosmetik mengandung zat tertentu yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Nah jika kamu punya masalah kulit berjerawat, kamu harus pandai-pandai dalam memilih produk kecantikan.

Sebelum memilih produk kosmetik, pastikan produk tersebut mengandung beberapa zat ini di dalamnya karena dipercaya ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan apa sajakah itu? Berikut 11 kandungan dalam produk kosmetik yang dipercaya dapat mengatasi kulit berjerawat.

1. Propolis

Propolis adalah kandungan yang diperoleh dari lebah madu. Propolis ini dikumpulkan oleh lebah madu dari tunas tumbuhan, getah, dan lain-lain. Propolis kaya akan antioksidan yang dapat meningkatkan kelembaban wajah dan anti penuaan.

Kandungan mineralnya yang tinggi akan sangat baik dalam menghidrasi kulit dan mempertahankan elastisitas kulit. Propolis sangat baik untuk kamu yang tengah mengalami tekstur wajah tidak rata karena bruntusan. Kandungan ini juga mampu mencegah jerawat dan mengatasi kemerahan.

Baca Juga: 4 Efek Bahaya yang Mengancam dari Penggunaan Kosmetik

2. Retinol (Vitamin A)

Retinol berfungsi untuk mengurangi sel kulit mati yang menghambat pori-pori kulit. Tak hanya itu, retinol juga dapat mengurangi jerawat, mencegah penuaan serta meredakan iritasi kulit.

3. AHA

AHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, merawat pori-pori, dan mengobati jerawat. Bukan hanya itu, produk yang mengandung AHA biasanya berguna juga untuk mengendalikan minyak pada wajah. Hal ini menjadikan AHA sangat cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

4. Azelaic Acid

Azeliac acid mampu mengobati jerawat yang diakibatkan oleh bakteri, mengangkat sel kulit mati, dan mengobati peradangan pada wajah. Jika kamu menggunakannya secara rutin, azelaic acid juga mampu mengurangi noda bekas jerawat.

5. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan anti oksidan yang mampu menghalau bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa memilih perawatan seperti sabun wajah yang mengandung teh hijau untuk membersihkan wajahmu dari bakteri.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya berfungsi untuk menenangkan kulit, namun juga berfungsi untuk menghidrasi kulit serta mengobati iritasi. Lidah buaya mampu menenangkan kulit akibat jerawat serta mengobatinya perlahan. Kamu akan mendapatkan kulit yang halus dan lembab dengan rutin menggunakan produk dengan kandungan lidah buaya.

Baca Juga: 8 Foto Ini Buktikan Make Up Bisa Menghilangkan Jerawat Membandel

7. Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide mampu meresap ke dalam kulit untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Kandungan ini merupakan salah satu obat tercepat untuk mengobati jerawat. Saat benzoyl peroxide masuk ke dalam pori-pori kulit, ia akan membersihkan secara menyeluruh tanpa membuat kulit teriritasi.

8. Tea Tree Oil

Sebagai pencegah iritasi, tea tree oil berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat. Sama seperti benzoyl peroxide, tea tree oil juga menjadi kandungan tercepat untuk mengatasi masalah jerawat. Bukan hanya itu, tea tree oil juga mampu mencegah pori-pori tersumbat karena kemampuannya mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih.

9. Vitamin C

Vitamin C mampu mencerahkan kulit, mencegah peradangan kulit, serta mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa memilih serum dengan kandungan vitamin C sebagai salah satu rangkaian dalam produk perawatan kulit. Selain baik untuk mengobati jerawat, vitamin C juga mampu menyamarkan bekas jerawat.

10. Gualazulene

Jika kamu hobi memencet jerawat, kulitmu akan mengalami kemerahan dan iritasi. Salah satu cara untuk mengobatinya dengan cepat adalah dengan menggunakan produk yang mengandung gualazulene.

Gualazulene menurunkan temperatur kulit sehingga mampu menenangkan, terutama di daerah berjerawat yang secara paksa kamu kempeskan.

11. Centella Asiatica

Centella asiatica menghasilkan lapisan yang mampu dengan cepat meregenerasikan kulit. Kamu bisa mengoleskan krim dengan kandunga centella asiatica pada jerawat untuk membuatnya menjadi lebih tenang.

Loading...
Loading...