in ,

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 1

Sebagai negara adidaya, Rusia terus mengembangkan banyak senjata pemusnah massal yang dapat memicu kiamat. Rusia tak mau kalah dari saingannya seperti Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa senjata mematikan milik Rusia yang dapat memicu kiamat. Jika senjata-senjata ini sampai diturunkan ke medan perang, dunia akan berada dalam kehancuran.

1. Tank Laser

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 2
Foto: Wikimedia Commons

Rusia dikabarkan pernah mengembangkan tank laser 1K17 Szhatie pada akhir tahun 1980-an. Tank laser ini berbeda dengan tank pada umumnya. 1K17 Szhatie memiliki kemampuan untuk mematikan listrik pesawat, kapal selam, kapal laut dan senjata lawan.

Dalam kata lain, tank ini mampu memusnahkan banyak kendaraan tempur dalam satu kali tembak karena efek mamatikan listriknya. Sementara itu, senjata laser tank ini kuncinya terletak pada batu permata seberat 30 kilogram yang ada di dalamnya.

Namun proyek pengembangan tank mematikan ini diberhentikan karena biayanya yang sangat mahal dan gambar prototipenya dicuri oleh anggota militer Soviet yang membelot ke Barat.

Baca Juga: 5 Senjata Militer Rusia Yang Ditakuti Amerika

2. Kapal Selam Terbang

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 3
Foto: Wikipedia

Seorang ahli mesin Soviet bernama Boris Ushakov pernah menciptakan gambar cetak biru berupa kapal yang bisa terbang sekaligus bisa menyelam. Bayangkan saja jika ada senjata seperti itu, satu saja sudah cukup untuk menghancurkan barisan kapal perang.

Kapal selam terbang itu dilengkapi dengan dua buah torpedo, dimana satu torpedonya saja mampu menghancurkan satu kapal perang dalam sekejap.

Proyek ini dilaporkan sempat dihentikan pada tahun 1939 dan kemudian dilanjutkan pada 1943. Protipe pertamanya diluncurkan pada 1947. Akan tetapi proyek ini pada akhirnya dihentikan tanpa alasan yang jelas.

3. Tsar Bomba

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 4
Foto: Imgur

Jika bertanya bom nuklir mana yang paling besar ledakannya di zaman modern ini, jawabannya adalah Tsar Bomba milik Rusia. Sebuah negara bisa hancur karena ledakannya yang dahsyat.

Uji pertama bom ini dilakukan oleh Uni Soviet pada 30 Oktober 1961. Tsar Bomba sendiri memiliki nama resmi RDS-220. Bom ini memiliki kekuatan 57 megaton atau setara dengan 1.400 kali bom atom yang meledak di Hiroshima dan Nagasaki.

Awan jamur yang muncul dari ledakan bom ini bisa mencapai ketinggian 64 kilometer. Radius ledakannya bisa sampai sejauh 55 km. Getaran yang disebabkan oleh kedalakan tersebut bisa mencapai radius sampai 1.000 km jauhnya.

Untungnya bom ini tidak pernah digunakan dalam perang. Jika sampai digunakan satu kali saja dalam perang, maka dunia ini bisa berada dalam kekacauan besar.

Baca Juga: Inilah 10 Rudal Nuklir Paling Berbahaya

4. Satan 2

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 5
Foto: Russian Insight

Selain Tsar Bomba, Rusia juga memiliki rudal nuklir lainnya yang tak kalah mengerikan, yaitu RS-28 Sarmat atau Satan 2.

Bom ini memiliki kekuatan 20.000 kiloton atau setara dengan 1.000 kali bom atom yang dijatuhkan di Jepang. Mengerikannya lagi, Satan 2 dapat menjangkau area yang sangat jauh. Satu kali tembakan saja, Satan 2 mampu meratakan Pantai Timur Amerika atau tiga per empat wilayah New York. Efek radioaktif nya bisa menyebar sampai sejauh 600 mil dan bertahan selama ribuan tahun.

5. Kapal Selam Drone

Mengerikan, 5 Senjata Milik Rusia Ini Bisa Memicu Kiamat 6
Foto: The Diplomat

Media ternama Amerika Serikat Huffington Post pernah merilis artikel tentang kapal selam drone pembawa senjata kiamat milik Rusia pada awal tahun 2018 lalu.

Drone kapal selam tersebut diketahui memiliki nama resmi Ocean Multipurpose System Status-6. Drone tersebut mampu menyelam sejauh 1 km di bawah permukaan laut dan memiliki kecepatan maksimal 103 km per jam. Untuk jarak tempuhnya, drone ini maksimal dapat menempuh jarak sejauh 10.000 km.

Yang mengerikan, drone ini mampu membawa hulu ledak nuklir sampai 100 megaton atau dua unit Tsar Bomba. Satu serangan drone ini mampu meratakan wilayah penting musuh di pesisir pantai.

Loading...
Loading...