Tekno

Makin Canggih! Kini Bisa Melacak Orang Dengan Nomer Hp

Makin Canggih! Kini Bisa Melacak Orang Dengan Nomer Hp

Dengan adanya perkembangan zaman terutama pada bidang teknologi, berbagai aplikasi pun bisa tersedia pada smartphone milikmu. Salah satunya ialah aplikasi iSharing, aplikasi ini bisa membantu kamu untuk melacak seseorang mengenai posisi dia saat ini.

Penggunaan aplikasi ini tidak bisa sembarangan. Maksudnya kamu tidak bisa semau kamu sendiri untuk melacak seseorang. Kamu diharuskan mengundang atau diundang seseorang untuk bergabung serta menginstal aplikasi yang sama pada ponsel mereka.

Nah berikut ini cara melacak orang lewat no hp melalui aplikasi isharing.

Baca Juga : Biar Gak Dibajak, Inilah 5 Cara Mengunci WhatsApp

1. Install aplikasi iSharing

Untuk yang pertama cara melacak orang lewat no hp tentu saja kamu diharuskan untuk Install aplikasi iSharing yang tersedia pada google play store atau pun pada app store. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi iSharing pada ponselmu.

2. Lakukan pendaftaran.

Pada aplikasi iSharing ini kamu diharuskan melakukan pendaftaran. Namun tak perlu khawatir jika kamu berfikir akan merepotkan. Karena kamu bisa mendaftarnya menggunakan “masuk melalui facebook” atau “masuk melalui google”.

Tentu saja supa lebih mudah kamu bisa meng-klik pilihan masuk melalui google. Karena dapat dipastikan bahwa kamu memiliki akun google pada ponselmu.

3. Pilih akun email.

Setelah kamu memilih masuk melalui google, kamu diharuskan memilihakun google yang tersedia. Akan tetapi bila nama akun google punyamu tak ada, maka kamu bisa menuliskan alamat email kamu.

4. Masukan nomor ponsel.

Langkah selanjutnya ialah kamu harus memasukan nomor ponsel untuk didaftarkan pada akun iSharing ini. Jangan lupa untuk mencantumkan kode Negara juga ya.

5. Pengaturan alarm jarak.

Untuk langkah ini termasuk dalam opsional, jadi kamu bisa memilih pengaktifan alarm saat ada seseorang yang berada pada jarak tertentu dengan kamu. Namun bila tidak ingin mengaktifkannya, kamu bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

6. Cari saya.

Selanjutnya kamu akan mendapatkan pilihan untuk “cari saya” ini dilakukan untuk mendeteksi dimana lokasi perangkat kamu saat ini berada. Selain itu, kamu juga ada mendapatkan notifikasi mengenai perizinan untuk mengakses lokasi atau tidak.

7. Undang teman.

Setelahnya kamu bisa loh mengundang teman agar ikut menginstal aplikasi iSharing. Kamu bisa mengundang teman yang ada pada daftar kontak ponselmu.

Jika kamu telah memiliki teman pada aplikasi iSharing ini, kamu sudah bisa mengetahui dimana posisi teman kamu saat ini.

To Top