Tekno

3 Hal Penting Kenapa Harus Memakai Jasa Aplikasi

3 Hal Penting Kenapa Harus Memakai Jasa Aplikasi

Belakangan ini munculnya berbagai layanan on demand di pasaran bisnis online semakin digemari masyarakat. Mulai dari mencari tumpangan mobil atau ojek, belanja, mencuci mobil atau motor, membersihkan rumah, hingga pijat di rumah dapat dengan mudah Anda pesan melalui aplikasi.

Inilah yang disebut layanan on demand atau adalah jasa yang menawarkan sesuai permintaan konsumen. Sejak munculnya berbagai layanan on demand di bidang transportasi online, kini layanan tersebut semakin digemari oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya layanan di bidang transportasi, kini Anda dapat menemukan berbagai pilihan jasa yang Anda butuhkan melalui aplikasi kayak Halo Jasa. Jadi semakin banyak pilihan bagi kamu untuk bisa bersantai sekaligus rebahan di rumah melakukan banyak hal produktif. Selebihnya, urusan remeh temeh rumah tangga langsung dikerjakan oleh para aplikator tersebut.

Munculnya aplikasi on demand kini semakin digemari oleh pasar atau yang membutuhkan jasa karena tentu saja lebih mudah dan praktis. Misalnya jika Anda membutuhkan jasa pijat segera, maka Anda dapat langsung membuka ponsel Anda, buka aplikasinya, pilih penyedia jasa layanan yang Anda perlukan segera, panggil dan vendor pilihan Anda segera datang dan mengerjakan apa yang butuhkan.

Selain karena mudah dan praktis berbagai inilah alasan dan fakta mengapa aplikasi on demand kini semakin disukai.

1. Terpercaya

Aplikasi on demand sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, dan bagian yang tidak terpisahkan dari kebutuhan hidup sehari-hari. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Pusat Kajian Komunikasi, Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas llmu Sosial dan ilmu Politik, Universitas lndonesia (Puskakom Ul) terbukti dengan tingginya persentase konsumen yang merasa aman 95 persen dan nyaman 98 persen dalam menggunakan aplikasi on demand.

Tentu saja hal ini dilihat dari kacamata konsumen yang merasa terjamin akan kenyamanan dan keamananya oleh perusahaan penyedia layanan on demand. Bagi mitra penyedia jasa tentu kepercayaan konsumen sudah otomatis didapatkan melalui branding perusahaan. Sebagai vendor penyedia jasa di salah satu perusahaan on demand, tentu saja kepercayaan konsumen merupakan faktor yang penting.

2. Transaksi mudah

Pembayaran atau transaksi antara penyedia jasa dengan konsumen dapat dilakukan dengan mudah. Sebagai konsumen, Anda tidak perlu pergi ke bank atau ATM untuk mentransfer sejumlah uang. COD (Cash On Delivery) atau sistem bayar di tempat menjadi salah satu cara transaksi pembayaran yang sangat mudah.

Transaksi ini dilakukan secara langsung dan sangat aman. Selain itu Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui e-wallet atau uang elektronik.

3. Adanya garansi

Sering kali kita membeli barang, tetapi beberapa hari atau bulan kemudian barang tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik. Hal ini tentu merugikan konsumen, oleh sebab itu hadir yang disebut garansi atau After sales service. Sama halnya dengan barang, produk jasa pun demikian, bisa jadi setelah AC Anda di service beberapa hari kemdian kembali tidak berfungsi.

Oleh sebab itu banyak aplikator memberikan fasilitas After Sales Services sebagai bentuk dukungan komitmen yang kuat terhadap pelanggan. Garansi ini berlaku secara variatif tergantung penyedia jasanya. Tentu saja hal ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan penyedia jasa dan kepuasan Anda sebagai konsumen.

To Top