in

Ini Dia Sosok Orang Indonesia Di Balik Pembuatan Avengers: Endgame

sosok orang indonesia di balik avengers endgame

Film Avengers: Endgame benar-benar sukses pecahkan rekor Box Office sejak hari pertama rilis. Tak tanggung-tanggung, di Indonesia film ini sampai diputar selama 24 jam karena jumlah penonton yang membludak. Rating versi IMDB pun mencapai 8,8 meski baru beberapa hari rilis.

Marvel Studios benar-benar meraih kesuksesan besar berkat Endgame. Tapi tahu tidak di balik kesuksesan Avengers: Endgame, ada beberapa orang Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film ini?

Kalau kamu pernah nonton di bioskop dan memperhatikan bagian credit title nya, kamu mungkin akan menemukan tiga nama orang Indonesia. Ketiga orang tersebut ikut berkontribusi menggarap Endgame.

Siapakah mereka?

Mereka adalah Heriyanto Tio, Denny Ertanto, dan Jefri Haryono. Tiga orang ini ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah perfilman Hollywood.

Baca Juga: 8 Film Marvel yang Akan Tayang Setelah Avengers: Endgame

Heriyanto masuk dalam susunan animator. Sebelumnya, Heriyanto pernah menggarap film Hollywood Mowgli: Legend of the Jungle dan Alita: Battle Angel. Bahkan rumornya ia ikut ambil bagian dari penggarapan fim Wonder Woman 2 yang akan rilis tahun depan.

Sementara Denny ikut berkontribusi sebagai digital compositor dalam Avengers: Endgame. Ini merupakan yang kedua bagi Denny bekerja bersama Marvel Studios, setelah sebelumnya ia pernah menjadi tim visual efek dalam Avengers: Infinity War.

Kalau Jefri masuk ke dalam bagian creature technical director yang mengatur bagian viusl efek untuk monster-monster yang muncul dalam Endgame.

Bagaimana keren yah? Ternyata anak bangsa banyak yang membanggakan di luar negeri sana. Cuma sayang bakat mereka kayaknya belum pernah dicurahkan untuk film-film Indonesia.

Loading...