Tekno

Ingin Toyota Mobil Ceper Terlihat Cakep? Coba Ikuti Trik Modifikasi Berikut!

Ingin Toyota Mobil Ceper Terlihat Cakep? Coba Ikuti Trik Modifikasi Berikut!

Hampir semua anak muda menginginkan tampilan mobil yang cakep melalui proses modifikasi. Untuk modifikasi yang dilakukan memang bisa melalui berbagai cara. Salah satunya yaitu membuat mobil terlihat ceper. Modifikasi ini bisa dilakukan dengan proses pemotongan pada bagian per dari bawaan mobil. Meskipun proses ini cukup membahayakan, namun ternyata para pecinta Toyota mobil tetap melakukan modifikasi dengan cara ini.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan Toyota mobil terbaru terlihat cakep yaitu dengan mengubah tampilannya agar terlihat ceper. Bagi kalangan anak muda, langkah ini menjadi cara yang paling mujarab pada berbagai jenis mobil. Namun perlu diingat apabila Anda ingin membuat Toyota mobil terlihat ceper, ada beberapa trik yang bisa dilakukan supaya modifikasi berjalan dengan aman dan tetap nyaman seperti berikut:

1. Perhatikan Bagian Suspensi

Membuat tampilan toyota mobil baru supaya menjadi lebih ceper dibandingkan dari mobil standarnya, bagian yang akan terkena perubahan yaitu pada bagian sistem suspensi. Kebanyakan dari pemilik Toyota mobil akan melakukan modifikasi mobil ceper dengan cara memotong per bawaan dari mobil supaya mobil dekat dengan aspal.

Namun sayangnya langkah seperti ini tidak direkomendasikan karena pemotongan per dapat menjadikan kemampuan per menjadi lemah apabila terkena panas secara berlebihan. Dengan hal ini maka resiko selama di jalanan sangatlah besar karena per bisa saja patah sewaktu-waktu.

2. Bagian Per Mobil

Ada baiknya jika Anda menanyakan pada ahlinya seperti di Auto2000 ketika ingin mengganti bagian per mobil. Jika dibandingkan dengan melakukan pemotongan seperti cara yang pertama diatas, tentunya mengganti per mobil jauh lebih direkomendasikan, karena keamanannya yang lebih terjaminkan.

Jika Anda melakukan penggantian shock dan per menggunakan merek maupun tipe mobil yang lain, maka harus mempertimbangkan ketika pemasangan, apakah presisi dengan Toyota mobil Anda atau tidak.

3. Lowering Kit

Cara modifikasi Toyota Mobil Indonesia supaya terlihat cakep namun tetap aman yaitu dengan memperhatikan pada bagian lowering kit. Cara ini dianggap paling ringkas dalam membuat tampilan mobil terlihat lebih ceper. Lowering kit adalah teknik khusus yang sengaja didesain untuk merendahkan mobil. Selain aman dan ringkas ternyata cara ini pun juga dianggap jauh lebih ekonomis.

Lowering kit sudah tersedia di dalam satu paket yaitu shock dan per. Pada biasanya lowering ini didesain sesuai pada tipe dan jenis mobil. Sehingga untuk proses pemasangannya sudah terjamin presisi.

4. Coilover

Kegunaan coilover akan menjadikan Anda lebih mudah ketika ingin melakukan modifikasi Toyota mobil ceper. Untuk tingkat ceper mobil dapat dilakukan pengaturan melalui coilover. Akan tetapi untuk menggunakan modifikasi dengan cara ini Anda harus mengeluarkan dana yang lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi auto2000.co.id supaya Anda mempunyai pandangan ketika ingin modifikasi mobil ceper melalui coilover.

5. Air Suspension

Penggunaan air suspension ini dengan bantuan kompresor dan jenis modifikasi Toyota mobil terbaru. Cara ini tergolong cukup ekstrim metode suspensi udara akan membuat sistem per tergantikan pada kantong udara yang mana untuk pengaturannya menggunakan kompresor yang berukuran kecil dan diletakkan pada bagian bagasi. Untuk modifikasi ini memang memberikan kenyamanan. Sedangkan untuk sistem suspensi udaranya masih bisa diatur ketinggiannya melalui tombol yang ada di dekat setir.

Untuk proses modifikasi tentunya harus memperhatikan dari segi kenyamanan dan keamanan karena mengingat bahwa Toyota mobil menjadi salah satu mobil yang akan sering Anda gunakan dalam sehari-hari. Apabila kenyamanan tidak mampu tercipta tentunya hal ini akan sangat mengganggu Anda selama berada di jalanan. Selain itu keamanan juga penting diperhatikan supaya tidak menimbulkan bahaya.

To Top