in

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru!

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 1
Foto: thegermanautohaus.com

Hanya orang-orang tajir saja yang mampu membeli mobil Lamborghini. Supercar yang satu ini memang memiliki harga belasan hingga puluhan miliar, jadi hanya konglomerat saja yang mampu membelinya.

Dengan harga semahal itu, pasti biaya perawatannya sangat mahal. Lalu tahu tidak berapa biaya perawatan mobil Lamborghini? Jika penasaran, jangan sampai jantungan yah setelah mengetahui biaya perawatannya.

Langsung saja, berikut ulasan tentang biaya perawatan Lamborghini yang dihimpun Wow Menariknya dari Money Smart.

1. Ganti oli

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 2
Foto: lamborghiniaustin.com

Lamborghini tidak pake oli sembarang yang harganya murah, melainkan harus menggunakan oli sintetik yang berkualitas tinggi. Oli sintetik ini harga paling murahnya saja biasanya mencapai 800 ribu sampai 1 juta rupiah per liternya. Sementara mobil ini minimal butuh 8 liter oli sintetik.

Baca Juga: 5 Model Lamborghini Paling Keren dan Mahal

Jadi setiap mobil ini ganti oli, kamu harus merogoh kocek uang sebesar Rp 6,4 juta sampai Rp 8 juta. Itu hanya untuk ganti oli saja, belum biaya service nya yang bisa memakan biaya sampai Rp 13 jutaan.

2. Kampas kopling

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 3
Foto: lambocars.com

Umur pakai kampas kopling Lamborghini hanya mampu bertahan setelah kilometer mobil ini mencapai 5 hingga 7 kilometer saja. Dalam kata lain, setiap kamu menggunakan Lamborghini dengan jarak sejauh itu, kampasnya sudah harus diganti.

Berapa memang harga kampas kopling Lamborghini? Harganya adalah sekitar 5 ribu dolar AS atau lebih dari Rp 50 juta. Gila yah, pake Lamborghini sejauh 7 kilometeran sama dengan membuang uang sebesar Rp 50 jutaan.

3. Ganti sparepart

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 4
Foto: facebook.com

Setiap Lamborghini tembus 10 ribu km, banyak sparepart yang harus diganti. Intinya jangan harap biaya sparepart dan biaya pergantiannya sangat murah. Kamu mungkin harus merogoh kocek uang sebesar 3 juta rupiah untuk ganti baut saja. Bayangkan untuk harga sparepart lainnya?

Baca Juga: Foto-Foto Ini Tunjukkan Proses Pembuatan Lamborghini

4. Ban mobil

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 5
Foto: barbagallo.com.au

Standar ban mobil yang digunakan untuk Lamborghini adalah merek Pirelli di mana harganya mencapai Rp 16 jutaan per buah atau sekitar Rp 64 juta untuk dua pasang. Bagaimana menurut kamu?

5. Bahan bakar

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 6
Foto: tribunnews.com

Lamborghini itu sangat boros lho. Contohnya saja Lamborghini Huracan yang mampu mengkonsumsi 5,3 liter per 1 kilometer. Boros amat yah?

Untuk tangki bensinnya, Huracan volumenya mencapai 90 liter dan bahan bakarnya minimal Pertamax Turbo yang memiliki harga 11.200 per liter (Juli 2019). Kalau mau isi full tank, kamu harus mengeluarkan uang sebesar 1 jutaan.

Jika mobil ini dipake sepanjang 10 km, kurang lebih kamu sudah menghabiskan 53 liter bensin. Jika hari pertama kamu menggunakan Lamborghini, keesokan harinya kamu harus sudah isi bensin lagi.

6. Pajak

Ingin Tahu Berapa Biaya Perawatan Mobil Lamborghini? Bisa Buat Beli Mobil Baru! 7
Foto: instagram.com

Jangan anggap remeh pajak Lamborghini di Indonesia. Contohnya saja Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad yang pajaknya mencapai Rp 180 juta per tahun.

Coba kamu hitung sendiri biaya rutinan Lamborghini dan biaya perawatan sampai pajaknya, berapa uang yang harus kamu keluarkan.

Loading...
Loading...