in

Fakta-Fakta Mencengangkan Sekolah Selebgram di China

Fakta-Fakta Mencengangkan Sekolah Selebgram di China 1

Jangan remehkan penghasilan seorang selebgram yang sudah memiliki ratusan hingga jutaan followers. Karena pengikut mereka banyak dan interaksinya bagus, banyak brand yang mengendorse mereka dan tentunya mereka tidak dibayar sedikit.

Di Indonesia, seorang selebgram bisa menghasilkan uang puluhan hingga ratusan juta per bulan dari endorse. Mereka memasang tarif yang lumayan mahal untuk satu kali posting produk. Jadi jangan heran bila seorang selebgram bisa jadi orang tajir dadakan.

Begitupun di China, di mana selebgram jadi profesi yang didambakan banyak orang, khususnya oleh kaum perempuan. Meskipun Instagram diblokir di China, tapi masih banyak media sosial lokal yang tak kalah pamor. Sebagian ada yang memanafaatkan media sosial tersebut untuk jadi seorang selebgram.

Baca Juga: 5 Tarif Endorse Artis Indonesia Paling Mahal di Instagram

Karena selebgram dianggap memiliki peluang yang sangat besar, di China banyak didirikan sekolah selebgram di mana murid-muridnya akan dididik jadi seorang selebgram yang profesional.

Seperti apa sih sekolah selebgram di China? Simak fakta-faktanya berikut ini yang berhasil Wow Menariknya rangkum dari berbagai sumber.

1. Apa yang diajarkan di sekolah ini?

Fakta-Fakta Mencengangkan Sekolah Selebgram di China 2

Di sekolah selebgram, murid-muridnya tidak akan diajarkan matematika, fisika, akuntansi atau sejarah, tapi mereka akan diajarkan jadi narsis secara profesional.

Ya, setiap hari murid-murid akan belajar bagaimana jadi orang narsis. Kerjaannya pasti cuma selfie, tapi selfienya gak boleh asal-asalan.

Mereka akan didik bagaimana cara mengambil foto yang sempurna, mulai dari angle, tempat difoto, hingga pencahayaan yang sempurna.

Tak hanya itu, mereka juga dididik untuk bisa mengelola instagram dengan sangat baik. Mereka harus ahli dalam membuat konten yang viral tapi minim kontroversi dan dituntut mampu membangun interaksi yang baik dengan followers. Bisa dibilang sekolah ini mengajarkan strategi marketing yang baik dengan mengandalkan selebgram.

2. Tak perlu tes untuk masuk ke sekolah ini

Fakta-Fakta Mencengangkan Sekolah Selebgram di China 3

Bila masuk sekolah pada umumnya kita akan di tes dulu, masuk ke sekolah selebgram tidak ada tes sama sekali, bahkan tes IQ pun tidak diperlukan di sekolah ini. Siapa saja boleh masuk, termasuk cowok meskipun sangat jarang. Meksipun demikian tetap ada quotanya, siapa cepat dia duluan.

Baca Juga: 5 Aplikasi Untuk Membuat Insta Story Ala Selebgram

Dengan bermodalkan tongsis dan handphone, kalian sudah bisa mengikuti kelas selebgram ini. Gak perlu mengkhawatirkan soal kecerdasaan, karena kecerdasan akademik tidak diperlukan.

3. Kenapa sekolah ini didirikan?

Fakta-Fakta Mencengangkan Sekolah Selebgram di China 4

Walaupun terdengar nyeleneh, sekolah selebgram sengaja didirikan karena melihat peluang yang sangat besar. Seperti yang kita ketahui, seorang selebgram dan influencer bisa meraup untung puluhan hingga ratusan juta hanya dengan mengandalkan endorse di Instagram setiap bulannya.

Begitupun di China, di mana seorang selebgram yang sudah terkenal dengan ratusan hingga jutaan followers bisa mendapatkan uang 280 jutan hingga 800 jutaan per bulan. Mereka memasang tarif yang cukup mahal untuk satu kali posting.

Bagaimana, kalian tertarik jadi selebgram?

Loading...
Loading...