in

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba 1

Instagram merupakan media sosial paling populer di dunia. Dalam delapan tahun terakhir, pengguna Instagram terus bertambah tanpa mengalami penurunan. Pada tahun 2018 saja, pengguna Instagram mencapai 1,1 miliar orang di seluruh dunia.

Lantas bagaimana cara orang-orang bisa menghasilkan uang dari Instagram? Yang perlu kalian ketahui adalah Instagram tidak pernah membayar kalian, tidak seperti YouTube atau Google. Tapi yang membayar kalian adalah pihak pengiklan.

Semakin banyak followers akun Instagram kamu dan semakin bagus interaksinya, semakin banyak brand yang berminat mengiklankan produknya di akun IG kamu. Tentunya mereka akan membayar dengan harga yang tidak sedikit, itupun tergantung dari seberapa populernya akun IG kamu.

Kalau mau mencoba menghasilkan uang dari Instagram, kamu bisa coba empat cara berikut ini. Kamu bisa pilih salah satunya atau semuanya tergantung kebutuhanmu.

Baca Juga: 8 Fakta Mencengangkan Pengguna Instagram

1. Sponsor atau endorse

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba 2

Endorse produk sangat populer di Instagram. Banyak brand yang mengincar akun Instagram yang memiliki banyak followers dan interaksinya bagus untuk mempromosikan produk mereka. Bayarannya beragam, tergantung seberapa populer akun Instagram yang diendorse, semakin populer maka semakin mahal.

2. Jual produk atau E-Commerce

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba 3

Instagram juga bisa difungsikan untuk jualan produk. Jika kamu punya label produk atau dropshipping, kamu bisa menggunakan Instagram sebagai media marketing online. Semakin banyak followers dan semakin bagus foto produknya, semakin besar pula kesempatan orang untuk membeli produk kamu.

Baca Juga: 4 Ciri-Ciri Akun Instagram Palsu, Jangan Di-follow!

3. Jual produk digital

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba 4

Tak hanya produk berupa barang yang bisa dijual di Instagram, produk digital pun bisa dipasarkan di Instagram. Misalnya saja mengadakan kursur online, program pembelajaran secara online dan sebagainya.

4. Sebagai sumber traffic website

Empat Cara Menghasilkan Uang dari Instagram yang Patut Dicoba 5

Sekarang Instagram Stories punya fitur swipe up yang memungkinkan pengguna untuk langsung mengarah ke situs web tertentu. Semakin banyak followers, semakin besar pula traffic (pengunjung) yang dihasilkan.

Jika kamu punya Instagram dengan followers yang cukup banyak, kamu bisa menjadikan Instagram sebagai sumber traffic bagi website lain. Nah nanti pemilik websitenya akan membayar ke kamu.

Intinya kamu harus membuat konten kreatif di Instagram. Followers kamu nanti pasti semakin banyak, dan kalau sudah banyak, bakalan banyak brand yang mulai melirik akun kamu.

Loading...
Loading...