in ,

Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Pakai Fotomu Sendiri

Udah tahu belum kalau WhatsApp sekarang punya fitur baru yang memungkinkan kamu untuk membuat stiker pakai fotomu sendiri? Kalau kamu bosan dengan koleksi stiker yang ada di WhatsApp, kamu sekarang bisa bebas membuat stiker apa saja.

Loading...

Pengen tahu bagaimana cara membuatnya? Wow Menariknya akan menjelaskan langkah demi langkah bagaimana cara membuat stiker WhatsApp pakai foto kamu sendiri.

Namun perlu diperhatikan, kamu memerlukan aplikasi edit foto untuk membuat stiker. Kalau di PC kamu bisa gunakan Photoshop dan kalau di smartphone kamu bisa gunakan aplikasi Background Eraser. Tujuannya yaitu untuk membuat foto transparan dengan format png karena stiker formatnya harus tanpa background.

Baca Juga: Cara Mudah Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus

loading...

Kemudian kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga, yakni Personal Sticker for WhatsApp yang bisa diunduh di Play Store. Stiker yang sudah jadi nanti harus diupload ke aplikasi tersebut agar bisa digunakan di WhatsApp.

Metode 1: Menggunakan Photoshop

1. Saya gunakan aplikasi Photoshop untuk membuat stiker nya. Lalu buka foto yang akan dijadikan stiker. Saya ambil contoh foto bayi lucu ini.

2. Kemudian gunakan Pen Tool untuk mengcrop bagian tubuh bayinya. Cuma butuh sedikit kesabaran ekstra, tapi hasilnya lumayan rapih. Nanti kaya gini!

3. Setelah di-crop, berikan sedikit hiasan, seperti mengatur Adjusment fotonya biar rapih. Dan jangan lupa tambahin tulisan agar terlihat unik.

4. Setelah selesai, save fotonya dalam format png. Kemudian pindahkan ke smartphone kamu untuk diupload ke aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Oh iya, untuk bisa mengupload stikernya, minimal harus ada tiga stiker.

5. Beginilah hasilnya. Maaf yah gak rapih, maklum bukan Photoshop expert.

Baca Juga: Menguak Makna 8 Emoji Hati di WhatsApp

Metode 2: Menggunakan aplikasi di smartphone

  1. Buka aplikasi Background Eraser.
  2. Pilih foto yang akan kamu edit.
  3. Lakukan crop gambar agar memudahkan proses penghapusan.
  4. Sekarang hapus latar belakang foto dengan opsi manual atau magic. Caranya usapkan jari untuk menghapus background.
  5. Setelah selesai, langsung save.
  6. Kamu bisa menambahkan teks dengan mengedit fotonya menggunakan aplikasi lain.
  7. Selanjutnya, upload stiker ke aplikasi Personal Sticker for WhatsApp seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
  8. Selesai deh!

Jika kamu ahli Photoshop, lebih baik pake Photoshop karena hasilnya akan jauh lebih rapih. Tapi jika tidak ahli, kamu bisa gunakan metode ke dua untuk membuat stiker sendiri.

loading...
Loading...
Loading...