in

Cara Memblokir Video Negatif di YouTube

Dengan adanya YouTube, baik versi PC atau aplikasi mobile, semua orang bisa dengan bebas menyaksikan berbagai macam video kesukaannya. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun sekarang bisa dengan leluasa melihat video yang ingin dilihatnya. Tentu ini bisa membahayakan moral anak-anak jika seandainya mereka melihat video berbau konten negatif.

Memang YouTube menerapkan kebijakan larangan untuk video berkategori seksual dan konten berbau negatif lainnya. Tapi tetap saja banyak video negatif yang bisa di search dengan bebas di situs YouTube. Dan ini tentunya tak aman untuk anak-anak Anda yang sudah lihai menggunakan YouTube.

Untuk mencegah anak-anak Anda melihat video tak senonoh, sebaiknya Anda berikan pengamanan ketat. Salah satunya dengan memblokir video negatif di akun YouTube smartphone anak Anda. Berikut langkah-langkahnya:

loading...

Baca Juga: Berapa Kekayaan Pengunggah Video Pertama di YouTube?

Langkah 1

Bukan aplikasi YouTube di smartphone > klik tombol akun di sebelah pojok kanan atas.

Langkah 2

Setelah ikon menu terbuka, pilih setelan atau setting yang ada ikon roda gigi.

Langkah 3

Setelah itu akan muncul banyak pilihan di dalam menu setting. Pilih menu Umum.

Langkah 4

Gulir kebawah dan temukan Mode Terbatas lalu Anda aktifkan hingga jadi tombolnya jadi berwarna biru.

Baca Juga: Ini Tiga Keyword Tersembunyi Di YouTube Yang Wajib Kamu Coba

Untuk versi PC:

Sedangkan untuk YouTube versi PC atau laptop, cara memblokir video negatif juga sama. Cuma ada sedikit perbedaan. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1

Klik ikon akun di sebelah pojok kanan atas > Di bagian paling bawah ada tulisan Mode Terbatas: Nonaktif, lalu Anda klik.

Langkah 2

Setelah di klik akan muncul perintah Aktifkan Mode Terbatas. Kemudian Anda klik hingga tombolnya jadi berwarna biru.

Mode Terbatas ini berfungsi memfilter video-video berbau negatif, seperti seksual, kekerasan, kejahatan dan sebagainya. Namun sayangnya fitur ini belum 100% akurat bisa memblokir konten negatif. Tapi setidaknya ini aman untuk digunakan oleh anak-anak

loading...
loading...
Loading...
Loading...