Tekno

Biar Gak Lebay, Hindari Posting Hal-hal ini di Media Sosial

Biar Gak Lebay, Hindari Posting Hal-hal ini di Media Sosial

Media sosial atau medsos merupakan hal yang paling diminati sekarnag ini. Segala hal bisa seseorang bagikan di media sosial. Hobi, hubungan asmara, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Kadang tidak perlu sering bertemu kamu sudah tahu apa yang temanmu lakukan karena dia selalu membagikannya di media sosial.

Media sosial memang positif, tapi menjadi slaah jika kamu menggunakannya secara berlebihan. Pernahkah kamu disebut lebay saat memposting sesuatu di media sosial? Jika tidak ingin disebut lebay, sebaiknya kamu hindari memposting sesuatu seperti 3 hal di bawah ini.

1. Menuliskan kata sindirian tidak jelas

Jika kamu sedang kesal pada seseorang, memang sah-sah saja untuk menggunakan media sosial. Tapi menuliskan kata sindirian yang tak jelas alamatnya mungkin akan dinilai lebay bagi sebagian orang. Tindakanmu ini hanya akan meredakan rasa kesalmu dalam sesaat. Tidak ada perubahan yang terjadi setelah itu. Kamu akan kembali merasa kesal dan masalahmu tidak selesai.

Daripada membuat postingan sindiran di media sosial, lebih baik bicarakan baik-baik dan temukan solusi dari masalahmu. Dengan cara ini kamu akan terlihat lebih dewasa saat menghadapi masalah.

Baca Juga: 5 Penyakit Pamer di Sosial Media, Kamu Pasti Sering Melakukan Salah Satunya

2. Pamer barang mewah sekaligus harganya

Memang itu adalah urusanmu saat memamerkan barang mewah milikmu. Tapi jika kamu memamerkannya sekaligus dengan harganya mungkin itu bukan hal yang baik. Selain kamu dicap sebagai tukang pamer, kamu akan membuat sebagian orang merasa tidak puas dengan pencapaiannya.

3. Menceritakan masalahmu di media sosial

Seringkali banyak pengguna media sosial yang menceritakan masalahnya dengan sangat detail. Jika kamu salah satunya, tidakkah kamu merasa malu jika masalahmu diketahui banyak orang?

Kamu terus menerus mengeluh di media sosial. Orang akan menganggap kamu tidak dewasa saat menghadapi masalah. Daripada curhat di media sosial, sebaiknya berbagilah cerita dengan orang terdekat. Siapa tahu kamu akan lebih cepat mendapat kelegaan dan solusi.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa kamu hindari jika tidak ingin disebut lebay saat menggunakan media sosial. Penggunaan media sosial memang hakmu, tapi bijaklah saat menggunakannya agar tidak mempermalukan dirimu sendiri.

To Top