in

6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Membeli Laptop

Bagi banyak orang laptop memang sangat penting untuk memudahkan segala jenis pekerjaan. Selain itu dengan laptop yang dihubungkan dengan koneksi internet, seseorang bisa dengan mudah mencari berbagai informasi.

Ilustrasi laptop

Seiring kemajuan teknologi, banyak jenis laptop yang ditawarkan pada pembeli mulai dari yang murah bahkan sampai yang mahal. Tapi kadang pembeli tidak tahu laptop mana yang bagus dan mana yang tidak. Dilansir The Times of India, berikut beberapa hal yang perlu diketahui saat membeli laptop.

6. Touchscreen

Touchscreen pada laptop juga meiliki sejumlah manfaat. Dengan menggunakan touchscreen, pengguna bisa dengan mudah menelusuri halaman web, aplikasi, browsing gambar dan melihat dokumen yang banyak. Jadi sangat penting untuk melihat keadaan touchscreen suatu laptop sebelum membeli.

5. Berat dan desain

Jika Anda suka berpergian, laptop yang cocok yaitu laptop yang memiliki keringanan biasanya 12 atau 13 inci dengan daya tahan baterai yang lama. Tapi jika Anda suka menggunakan laptop di rumah atau di kantor, laptop yang cocok yaitu dengan keringanan 14 atau 15,6 inci.

Selain itu, jika Anda seorang gamer, editor foto atau video, biasanya laptop yang cocok adalah laptop yang kuat.

4. Sistem Operasi

Banyak orang  memilih sistem operasi preloaded hanya untuk menghemat uang. Tanpa disadari bahwa menginstal OS bersama dengan perangkat lunak lain merupakan tugas yang berat dan memakan banyak waktu. Jadi pilihlah sistem operasi yang sudah banyak dikenal orang.

3. Ukuran tidak penting

Jika Anda membutuhkan laptop untuk di kantor atau rumah Anda, kemudian Anda memilih laptop dengan layar besar, hal tersebut bagus untuk meningkatkan produktivitas Anda serta bagus untuk penglihatan Anda.

Namun jika Anda membutuhkan laptop untuk presentasi, maka notebook ringan dengan layar kecil merupakan pilihan yang tepat.

2. Fitur

Sebuah laptop yang baik harus memiliki CPU multi-core yang lebih tinggi seperti Intel dan AMD, yang memiliki muti-core dengan kecepatan yang tinggi. Dan pastikan laptop yang hendak Anda beli memiliki 3-4 slot USB.

1. Hati-hati

Anda harus hati-hati saat mau membeli laptop. Jangan membeli laptop yang disertifikasi ulang atau diperbaharui. Tapi belilah laptop dari toko elektronik yang terkenal di daerah Anda serta belilah laptop yang bermerek.

Loading...
Loading...