Tekno

6 Cara Merawat Mobil Toyota Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

6 Cara Merawat Mobil Toyota Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak

Mobil Toyota merupakan investasi dan kebutuhan yang nilainya sangat tinggi. Tidak heran banyak orang yang melakukan berbagai perawatan agar mobil tetap dalam performa yang bagus.

Salah satunya dengan mengecek kendaraan di dealer terpercaya seperti Auto2000 Soekarno Hatta. Nah, tak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan berbagai perawatan sendiri di rumah dengan cara yang cukup sederhana. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Memeriksa Komponen Baterai dan Accu

Selain melakukan perbaikan secara berkala di Auto2000 Soekarno Hatta, Anda juga perlu membersihkan terminal baterai atau accu. Dimana kepala terminal baterainya yakni pada simbol (+) serta (0) menggunakan sikat kawat serta air panas agar tegangan listriknya tetap terjaga dengan baik. Sehingga, dapat berfungsi secara maksimal pada kendaraan. terlebih saat kendaraan mulai di starter.

2. Panaskan Mesin di periode Waktu Tertentu

Kedua, Anda juga perlu menghidupkan mesin sekali seminggu supaya tegangan listrik tidak hilang serta baterai tidak mudah mengalami kerusakan atau soak. Jika baterai sudah terlanjur soak, maka Anda bisa membeli yang baru di Auto2000 Soekarno Hatta Bandung. Sebab, di dealer ini, tersedia spare part terbaik untuk mobil Toyota Anda.

3. Memeriksa Kondisi dari Oli Mesin

Tak hanya pada komponen baterai saja, Anda juga harus mengecek oli mesin agar dapat terlihat jelas kualitas serta jumlah oli yang terdapat pada mesin. Sebaiknya, lakukan secara berhati-hati, terlebih ketika kondisi mesin dalam keadaan panas. Lakukan pengecekan saat mesin sedang mati.

Cek juga jumlah serta kekentalan dari oli mesin pada batas oli kosong maksimal level, jumlah oli yang disarankan, serta batas oli level penuh. Agar lebih aman, Anda juga bisa mempercayakan pada ahlinya di Auto2000 Bandung Soekarno Hatta.

4. Memeriksa Kondisi Ban

Ban juga merupakan komponen yang tidak boleh luput untuk diperiksa. Sebab, ban memegang peranan penting dalam keselamatan berkendara. Pastikan ban yang digunakan pada mobil tidak kempes serta tekanannya mencukupi. Sebab ban yang terlalu kempes bisa merasakan serta mengubah bentuk dari ban atau flatspot. Ban dengan tekanan yang rendah bisa menyebabkan kecelakaan.

Untuk memeriksa kondisi ban, dealer Auto2000 Soekarno Hatta akan memberikan pelayanan terbaiknya. Sehingga, kondisi dari ban mobil Toyota Anda bisa dicek lebih lanjut.

5. Memeriksa Fitur dan Interior Kabin

Perhatikan selalu kebersihan dari interior mobil Toyota Anda. Hal ini bertujuan supaya kuman dan bakteri tidak bertahan di setir, jok, serta fitur yang lain. Anda dapat menggunakan antiseptic, botol semprot, air, handuk microfiber, serta vacuum cleaner.

Sebaiknya tidak membersihkan beberapa bagian menggunakan pembersih silikon seperti stem audio, switch wiper, switch power window, switch pada pedal rem, dan switch lampu depan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kebersihan kendaraan, Anda bisa menghubungi layanan pada aplikasi Auto2000.

6. Membersihkan kendaraan serta Parkir di Lokasi yang Terlindungi

Memarkirkan kendaraan pada tempat yang teduh akan membuat mobil Toyota Anda terlindung dari kotoran. Namun, jika kendaraan terlanjur terkena kotoran, maka segera bersihkan supaya tidak merusak kendaraan.

Namun, jika kotoran tersebut merusak cat mobil, perbaikilah di Auto2000 Soekarno Hatta. Layanan terbaik akan diberikan agar mobil Toyota Anda kembali seperti semula.

Semua pemeriksaan kendaraan Anda secara berkala bisa dipercayakan pada Auto2000 Soekarno Hatta. Secara profesional, dealer dan bengkel ini akan memberikan pelayanan terbaiknya dengan staf profesional dan terlatih. Auto2000 Soekarno Hatta merupakan salah satu cabang dari Auto2000 yang berlokasi di Bandung. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Auto2000, sila cek di website auto2000.co.id.

To Top