in ,

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 1

Bermain game hampir disukai setiap kalangan. Di zaman yang semakin canggih ini, game bukan sekedar hobi saja, tapi sekarang bisa dijadikan sebagai ladang penghasil uang.

Banyak gamer Tanah Air yang menghasilkan banyak uang dari sekedar bermain game. Seperti beberapa gamer ini yang sudah menghasilkan ratusan juta hingga miliaran dari memenangkan beberapa turnamen.

Berikut Wow Menariknya merangkum daftar 5 gamer Indonesia yang hasilkan banyak uang dari turnamen game. Sebagai catatan, itu hanya dari turnamen saja, belum dari endorse, YouTube dan sebagainya.

Baca Juga: Inilah 5 Tim eSport Wanita Paling Terkenal di Indonesia, Cantik-Cantik Lho!

1. Hansel Ferdinand

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 2
Foto: Twitter/StarLadder

Hansel Ferdinand menjadi atlet eSports dengan penghasilan tertinggi di Indonesia. Dari 36 turnamen yang pernah ia ikuti, Hansel berhasil mengumpulkan uang sampai 93.000 dollar AS atau sekitar Rp1,3 miliar.

Hansel memulai karir gamenya bersama tim NXL, yang merupakan salah satu tim CS:GO terkuat di Indonesia dan bahkan se-Asia Tenggara. Bersama timnya itu, ia banyak memenangkan kejuaraan.

2. Kevin Susanto

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 3
Foto: ggwp.id

Kevin Susanto jadi gamer dengan penghasilan tertinggi kedua setelah Hansel. Pria kelahiran 18 Februari 1998 itu menjadi pemain CS:GO yang pro. Dari 29 turnamen yang pernah dilakoninya, Kevin sudah menghasilkan uang sampai 58.000 dollar AS atau sekitar Rp 812 juta.

3. Muhammad Rizky Anugrah

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 4
Foto: duniaku.net

Muhammad Rizky Anugrah disebut-sebut sebagai pemain DOTA 2 terbaik se-Asia Tenggara. Dia bahkan jadi pemain DOTA 2 pertama yang berhasil meraih MMR 9.000.

Rizky bergabung dengan tim eSports BOOM ID dan sudah memenangkan puluhan turnamen. Dari kemenangan tersebut, sejauh ini Rizky sudah mendapatkan 38.000 dollar AS atau sekitar Rp 532 juta.

Baca Juga: 10 Potret Sarah Viloid, Gamer Imut yang Bikin Hati Cowok Cenat-Cenut

4. Kenny Do

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 5
Foto: instagra.com/kennyxepher

Sejak tahun 2016, Kenny Do sudah memulai karirnya dengan bermain DOTA 2. Dia juga bisa disebut sebagai salah satu pemain DOTA 2 terbaik di Indonesia. Buktinya saja ia sudah memenangkan banyak turnamen.

Dari total 14 turnamen yang pernah diikutinya, Kenny berhasil meraup untung sampai 35.000 dollar AS (Rp 532 juta).

5. Novan Kristianto

5 Gamer Indonesia Ini Hasilkan Banyak Uang dari Turnamen 6
Foto: youtube.com

Novan Kristiano adalah gamer Hearth Stone. Ia sudah bermain Heart Stone sejak tahun 2014 sampai sekarang. Meski baru mengikuti 4 turnamen, tapi Novan sudah bisa menghasilkan uang sampai 17.000 dollar AS atau sekitar Rp 238 juta.

Loading...
Loading...