in

5 Fitur iPhone 6 yang Mencontek Fitur Android

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus (foto: businessinsider.com)

Peluncuran iPhone 6 beberapa waktu lalu memang mengejutkan para pengguna iPhone. Pasalnya iPhone 6 merupakan perangkat Apple pertama yang dibekali sistem operasi iOS8. Dengan sistem operasi itu, sudah pasti iPhone 6 memiliki fitur-fitur terbaru.

Namun beberapa fitur-fitur baru di sistem iOS 8 itu ternyata sudah lama tersedia di dalam perngkat yang berbasis Android. Seperti dilansir laman Liputan6.com, berikut beberapa fitur baru iPhone 6 yang sudah lebih dulu tersedia di perangkat Android.

5. Apple AppStore

loading...
(foto: liputan6.com)

Apple AppStore di sistem operasi iOS8 memungkinkan pengguna untuk memutar video demo aplikasi sebelum diunduh. Jika melirik kebelakang, Google Play Store yang sudah lama ada sejak dulu sebelum ada Apple AppSotre sudah menyediakan fitur seperti itu.

4. iCould

(foto: liputan6.com)

Fitur iCould yang ada pada iPhone 6 akan membuat semua foto tersinkronisasi secara otomatis. Fitur seperti ini juga sudah lama ada di perangkat Android berkat aplikasi Google+. Tidak seperti iCould, Google+ tidak membatasi kapasitas penyimpanan.

3. ‘Hey, Siri’

(foto: liputan6.com)

Pengguna iPhone 6 dnegan iOS8 bisa mengaktifkan fitur Siri dengan navigasi suara, ‘Hey, Siri’. Namun sayangnya, Google Now di Android sudah ada sejak dulu yang dapat di navigasi hanya dengan mengucapkan ‘Ok, Google’.

2. QuickType

(foto: liputan6.com)

Fitur yang satu ini dapat memprediksi kata apa yang akan diketik pengguna berikutnya. Ternyata fitur seperti ini sudah lama ada di dalam perangkat Android, dan bahkan BlackBerry sudah menerakapnnya sejak lama. Selain itu, pada iOS8 Apple menggunakan aplikasi pihak ketiga, Swiftkey. Padahal Android sudah memanfaatkannya sejak dulu.

1. Apple Spothlight Search

(foto: liputan6.com)

Fitur ini berfungsi mencari file yang ada di dalam media penyimpanan perangkat iPhone 6 yang juga berintegrasi dengan internet. Artinya Apple Spothlight Search juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pencarian di internet.

Android sudah lama memiliki fitur seperti itu dengan dukungan mesin pencari Google Search.

loading...
Loading...
Loading...