in

4 Ciri-Ciri Akun Instagram Palsu, Jangan Di-follow!

ciri-ciri akun instagram palsu

Kayaknya hampir semua orang memiliki akun Instagram. Ada yang membuat akun Instagram untuk profil peribadi, ada yang untuk jualan atau akun yang mewakili sebuah brand atau perusahaan. Namun tak semua akun Instagram yang kalian temukan adalah akun asli, sebagian ada yang palsu.

Entah apa tujuannya, mungkin akun palsu itu digunakan untuk spam, untuk menambah followers atau bisa saja untuk menipu. Jika kamu adalah pengguna Instagram setia, sebaiknya hindari mem-follow akun-akun Instagram palsu.

Lalu bagaiman cara mengetahui akun IG asli atau tidaknya? Untuk mengetahuinya, simak ulasannya di bawah ini tentang ciri-ciri akun Instagram palsu.

1. Jumlah followersnya tidak wajar

Kalau kamu menemukan akun yang jumlah followersnya banyak tapi jumlah mengikutinya sangat sedikit dan juga poastingannya sangat sedikit, kemungkinan akun tersebut palsu atau spam. Kecuali akun selebriti, brand terkenal atau tokoh-tokoh terkenal. Hindari mem-follow akun seperti itu karena takutnya suka memposting konten negatif.

Baca Juga: Pikirkan Dulu 4 Hal Ini Sebelum Posting Foto Makanan di Instagram

2. Jarang memposting

Memang ada yang membuat akun IG untuk sekedar menjalin komunikasi dengan orang-orang terdekatnya, jadi mereka jarang sekali posting. Kalau akun IG seperti itu sih wajar-wajar saja, tapi kalau ada akun IG yang memakai foto profil tak jelas dan jarang mosting, kemungkinan akun itu fake atau bot alias bukan manusia asli.

3. Akun palsu memiliki informasi yang sedikit

Akun yang asli biasanya menambahkan informasi di bagian bio profil. Seperti alamat, nomor telepon, email dan keterangan lainnya. Tapi kalau akun palsu atau bot biasanya tidak akan memberikan informasi yang detail.

4. Cek melalui ‘About This Account’

Instagram memiliki fitur ‘About This Account’ Tujuan dari fitur ini yaitu untuk mengetahui informasi sebuah akun, seperti tanggal terdaftar, asal negara, akun-akun lain yang diikutinya dan lainnya. Jika informasi yang diberikan ada keganjilan, berarti akun tersebut palsu.

Mungkin hanya segitu informasi yang bisa diberikan Wow Menariknya. Semoga artikel ini bisa membuat kamu lebih jeli lagi ketika hendak mem-follow akun Instagram.

Loading...