in

4 Cara Menghemat Baterai Laptop

Keunggulan laptop yaitu mudah dibawa kemana-mana, tetapi apa yang terjadi ketika Anda sedang bekerja di luar menggunakan laptop, tiba-tiba baterai laptop Anda habis? Pastinya Anda akan merasa kesal.

Itu merupakan masalah yang banyak dilami oleh setiap orang, tetapi jangan khawatir karena ada beberapa cara menghemat baterai laptop Anda, dan berikut 4 cara menghemat baterai laptop.

4. Kurangi kecerahan

Kecerahan pada layar laptop juga mempengaruhi penggunaan baterai, semakin cerah berarti semakin banyak menguras baterai. Oleh karena itu, kurangi kecerahan laptop Anda serendah mungkin. Dengan demikian baterai laptop tidak berkurang secara cepat.

3. Lepaskan perangkat eksternal

Setiap perangkat eksternal yang terpasang di port USB terus menarik daya laptop Anda. Lepaskan perangkat eksternal tersebut dari laptop Anda agar baterai laptop Anda bisa bertahan lama.

2. Gunakan laptop seperlunya

Jika Anda sudah selesai menggunakan laptop, sebaiknya Anda matikan laptop tersebut. Meskipun beberapa menit kemudian Anda akan kembali menggunakan laptop, alangkah baiknya Anda mematikan dulu laptopnya, dengan demikian daya baterai laptop Anda sedikit akan tersimpan.

1. Gunakan aplikasi BatteryCase

Aplikasi ini bisa mencatat siklus discharge baterai dan menunjukan status baterai secara rinci termasuk penggunaan baterai. Dan juga bisa menunjukan suhu CPU dan perangkat keras.

Loading...
Loading...